Diincar Juventus, Tahith Chong Belum Putuskan Masa Depan di Man United

Jum'at, 15 November 2019 00:35 WIB


MU-INDO.COM - Tahith Chong bisa mengikuti jejak Paul Pogba dengan meninggalkan Manchester United secara gratis dan memilih bergabung dengan klub Juventus di akhir musim 2019-2020. Nama Tahith Chong mulai dikenal semenjak Ole Gunnar Solskjaer mengorbitkannya pada musim 2018-2019.

Tahith Chong mengawali debutnya bersama Manchester United pada pertandingan pekan ke-29 Liga Inggris kala melawan Southampton musim lalu. pada pertandingan pekan ke-29 Liga Inggris kala melawan Southampton musim lalu.

Ia pun telah bermain sebanyak 27 pertandingan di semua ajang dengan mengemas 8 gol dan 3 assist musim lalu. Pada musim 2019-2020, Tahith Chong baru bermain sebanyak 2 kali di Liga Inggris. Ole Gunnar Solskjaer pun mencoba memasukkan sang pemain secara bertahap di skuad utama tim Setan Merah.

Pada Juni 2020 mendatang, kontrak Chong bersama Manchester United bakal segera berakhir. Pihak Man United pun telah mencoba menyodorkan kontrak baru bagi pemain 19 tahun tersebut. Chong tergoda untuk mencari tantangan lain di luar Man United.

Hal ini seiring ketertarikan Juventus terhadap pemain berkebangsaan Belanda tersebut. Kontrak baru yang disodorkan oleh tim Setan Merah pun hingga saat ini belum ditanggapi oleh Chong. Pemain berposisi winger itu bakal berstatus gratis jika tidak memperpanjang kontrak yang habis pada Juni tahun depan. 

Apabila Chong memutuskan bergabung dengan Juventus, maka ia bakal mengikuti jejak seniornya Paul Pogba yang pernah melakukannya pada 2012 lalu. Paul Pogba lalu memutuskan kembali ke Old Trafford setelah ditebus senilai 89 juta pounds (sekitar Rp 1,69 triliun) pada 2016 lalu.

Terkait status Chong, agen sang pemain, Erkan Alkan, menyatakan bahwa kliennya tengah dipantau situasinya di Man United. Erkan Alkan turut menegaskan bahwa Chong tidak akan pergi dengan status pinjaman Chong tidak akan pergi dengan status pinjaman, tetapi ia ingin berjuang merebut tempat di skuad utama Man United, Klub-klub papan atas dari Bundesliga dan Liga Spanyol turut meminatinya.

Dia telah melakukan persiapan yang kuat dengan dia telah terbukti menjadi salah satu pemain depan yang berkualitas dari Man United. Sementara itu, pihak Juventus telah mengirimkan tim pemandu bakatnya untuk memantau perkembangan Chong. Tim pemandu bakat milik Si Nyonya Tua dilaporkan terlihat hadir dalam pertandingan Manchester United U-23 melawan Stoke City U-23 pada Jumat