Antony Sah ke Manchester United

Kamis, 01 September 2022 16:45 WIB


MU-INDO - Manchester United resmi memperkenalkan Antony sebagai rekrutan terbaru usai menyelesaikan kesepakatan dengan Ajax Amsterdam. Antony telah menyelesaikan persyaratan dan juga tes medis bersama dengan Manchester United.

Pemain internasional Brasil ini dibeli dari Ajax Amsterdam dengan harga senilai 95 juta euro (Rp1,42 triliun) beserta bonus 5 juta euro (Rp 74 miliar). Antony dikontrak Manchester United berdurasi lima musim hingga tahun 2027 dengan opsi tambahan satu tahun.

Bersama Ajax Amsterdam, Antony tampil dalam 82 pertandingan dengan torehan 24 gol dan menghasilkan 2 assist. Antony juga berhasil mempersembahkan dua gelar Eredivisie dan satu Piala Belanda untuk De Godenzonen.

Pemain berusia 22 tahun ini terlibat dalam kesuksesan timnas Brasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Dalam wawancara perdananya, dikutip dari laman resmi Manchester United, Antony mengungkapkan rasa sukacitanya.

Antony menilai bahwa dilatih oleh Erik ten Hag merupakan hal istimewa sebab dirinya merasa cocok dan bisa berkembang di tangannya.

"Ini adalah momen luar biasa dalam karier saya untuk bergabung dengan salah satu klub paling ikonis di dunia," kata Antony.

"Saya berterima kasih kepada semua orang yang telah percaya pada saya, terutama keluarga saya, dan semua pelatih dan rekan satu tim saya, karena saya tidak bisa sampai di sini tanpa mereka."

"Bermain di bawah Erik ten Hag di Ajax sangat cocok untuk saya dan perkembangan saya."

"Gaya sepak bola dan kepelatihannya memunculkan yang terbaik dalam diri saya, dan saya senang dengan apa yang dia katakan kepada saya tentang rencana dan ambisinya di Manchester."

"Waktu saya di Ajax sangat fantastis dan saya akan selalu berterima kasih atas kepercayaan yang mereka berikan kepada saya, tetapi sekarang saya siap untuk tantangan berikutnya"

"Saya tidak sabar untuk bergabung dengan rekan satu tim baru saya dan memainkan peran saya dalam membawa kesuksesan ke Manchester United," ujar Antony.

Direktur Olahraga Man United, John Murtough mengungkapkan bahwa kedatangan Antony akan membantu Erik ten Hag membangun skuad yang berkualitas.

"Antony adalah salah satu talenta muda paling menarik di sepak bola Eropa dan memiliki profil yang tepat untuk menyerang, tim dinamis yang sedang dibangun Erik," kata Murtough.

"Kami sangat terkesan dengan keinginannya untuk bergabung dengan Manchester United, dan menjadi bagian dari proyek jangka panjang untuk membawa klub kembali ke level performa yang kami harapkan."