Man United Telan Kekalahan Perdana

Senin, 08 Agustus 2022 05:35 WIB


MU-INDO - Erik ten Hag ulangi catatan buruk Louis van Gaal dengan menelan kekalahan di laga perdana bersama Manchester United di pekan pembuka Liga Inggris.

Manchester United harus menanggung kekecewaan ketika menjalani pertandingan perdana Liga Inggris 2022-2023. Menerima kunjungan dari Brighton & Hove Albion di Old Trafford, Minggu (7/8/2022) malam WIB, Manchester United menelan kekalahan.

Brighton & Hove Albion berhasil mencuri poin penuh di markas Manchester United dengan kemenangan 2-1. Brace Pascal Gross (menit ke-30' dan 39') hanya bisa dibalas Man United melalui gol bunuh diri dari Alexis Mac Alllister (68').

Kegagalan ini seakan menjatuhkan ekspektasi tinggi yang telah diberikan oleh para pendukung Man United.

Pada laga pramusim, Erik ten Hag mampu memberi optimisme kepada Man United usai berhasil memenangi tiga dari enam laga, dua lainnya seri dan hanya sekali kalah. Namun, harapan tersebut langsung patah pada laga perdana. Kekalahan ini mengulangi catatan buruk pelatih baru Setan Merah.

Dilansir dari Opta Joe, Erik ten Hag menjadi pelatih kedua setelah era Sir Alex Ferguson yang kalah di laga perdana Liga Inggris. Sebelumnya, pelatih kenamaan asal Belanda yang notabene senior Ten Hag, Louis van Gaal, menjadi yang pertama pada debutnya di Liga Inggris musim 2014-2015 lalu.

Ditunjuk untuk menggantikan David Moyes setelah gagal hanya dalam waktu 10 bulan, Van Gaal kalah ketika melawan Swansea City. The Red Devils kalah dengan skor 1-2 via gol Swansea yang dicetak oleh Ki Sung-ryeong dan Gylfi Sigursson. Sementara itu, Man United hanya bisa mencetak satu buah gol melalui Wayne Rooney.

Adapun kekalahan ini juga menjadi pekerjaan rumah bagi Erik ten Hag untuk menyempurnakan skuadnya sebelum bursa transfer musim panas 2022 ditutup. Terlebih lagi, lawan berat pada pekan-pekan selanjutnya sudah menanti untuk melawan Man United.

Setelah laga melawan Brighton & Hove Albion, Man United bakal bertandang ke markas Brentford. Pada pekan selanjutnya, pasukan Erik ten Hag akan menjamu sang rival bebuyutan, Liverpool, di Old Trafford.