Manchester United Cocok dengan Erik ten Hag

Senin, 25 Juli 2022 12:44 WIB


MU-INDO - Pemain Manchester United, Diogo Dalot, menilai Erik ten Hag cocok dengan kebutuhan timnya akan sosok pelatih yang galak. 

Man United hanya bermain seri 2-2 melawan Aston Villa pada pertandingan uji coba di Stadion Optus, Perth, Australia, Sabtu (23/7/2022). 

Man United unggul 2-0 lewat gol Jadon Sancho pada menit ke-25 dan gol bunuh diri Matty Cash (42'). Aston Villa bangkit pada babak kedua. Leon Bailey memperkecil tertinggal pada menit ke-49. Jelang pertandingan berakhir, Aston Villa menyamakan kedudukan lewat gol Calum Chambers.

“Erik ten Hag sedang menanamkan disiplin dalam tim. Kami para pemain harus siap, termasuk mendengar omongan yang mungkin tidak ingin kami dengar,” kata Dalot. 

“Hanya saja, menurut saya semua ini demi kebaikan bersama. Itu yang terpenting,” ucapnya. 

Dalot mengingatkan bahwa Man United baru akan memulai era baru di bawah arahan Erik ten Hag. 

Artinya, mulai musim 2022-2023, mereka memulai segalanya dari awal. 

“Man United memulai segalanya dari awal, dengan manajer baru, staf baru, energi baru. Kami pun kedatangan pemain baru dan anggota tim yang sudah ada tidak sabar ingin bermain dengan mereka,” ucap Dalot.

“Man United perlu membangun  tim, dan para staf, serta semua orang di klub butuh bersama-sama untuk melangkah maju,” ujarnya. 

Dalot tahu bahwa ia pun harus mempraktekkan ucapannya sendiri. 

“Saya ingin siap untuk pelatih dan klub. Saya akan siap saat Erik ten Hag memerlukan saya di lapangan,” kata dia.

“Saya perlu menunjukkan kualitas saya. Karena itulah saya ada di Man United dan membuktikan saya bisa bermain sesering mungkin. Itu keinginan saya.” 

“Menurut saya, segalanya akan berjalan lancar walau Man United masih bisa lebih baik lagi,” tutur Diogo Dalot.