Bungkam Crystal Palace, Man United Era Ten Hag Menang 3 Kali Beruntun

Rabu, 20 Juli 2022 11:28 WIB


MU-INDO - Manchester United era Erik ten Hag berhasil meraih tiga kemenangan beruntun usai membungkam Crystal Palace. Manchester United berhadapan dengan Crystal Palace dalam laga pramusim Liga Inggris di Australia.

Bertanding di Melbourne Cricket Ground, Selasa (19/7/2022) sore WIB, Man United sukses membekuk Crystal Palace dengan skor 3-1. Menurut catatan WhoScored, Man United memang layak menang dalam laga tersebut karena tampil lebih dominan dengan penguasaan bola sebesar 64 persen. Dari segi peluang, Setan Merah melepaskan 14 tembakan dengan 6 mengarah ke gawang. Adapun Crystal Palace mengkreasikan 13 kesempatan yang 5 di antaranya menuju tepat sasaran.

Dengan hasil ini, Man United telah berhasil mengemas tiga kemenangan secara beruntun di laga pramusim. Sebelumnya, Man United sukses mengalahkan Liverpool (4-0) dan Melbourne Victory (4-1). Manchester United langsung mengambil inisiatif menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan. Alhasil, klub besutan Erik ten Hag itu beberapa kali mampu menebar ancaman ke gawang Crystal Palace.

Upaya Man United pun nyaris membuahkan hasil pada menit ke-10 ketika Anthony Martial mendapatkan peluang matang di dalam kotak penalti. Sayang, Martial gagal mengonversi peluang tersebut menjadi gol usai tembakan kaki kanannya ditepis Crystal Palace, Jack Butland. Usai gagal di peluang pertama, Martial tak menyia-nyiakan kesempatan kedua yang dia dapat pada menit ke-18

Kali ini, penyerang asal Prancis itu berhasil mencetak gol dengan sepakan kaki kiri usai memanfaatkan umpan silang Diogo Dalot di dalam kotak penalti. Sementara itu, Crystal Palace, yang sejak awal laga terus dibombardir Man United, hampir menyamakan skor pada menit ke-21. 

Lewat aksi individu, Malcolm Ebiowei masuk ke dalam kotak penalti Man United dari sisi kanan sebelum melesatkan tendangan kaki kiri. Beruntung, kiper Man United, David de Gea, masih sigap dalam menghalau bola.

Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Man United atas Palace pun masih bertahan. Di babak kedua, Man United tak butuh waktu lama untuk menambah pundi-pundi golnya.

Laga baru berjalan tiga menit, Man United berhasil menjebol gawang Crystal Palace melalui Marcus Rashford Rashford melakukan tembakan kaki kanan di dalam kotak penalti usai meneruskan umpan silang Donny van de Beek.

Bola hasil tembakan Rashford pun bersarang mulus ke dalam gawang Crystal Palace. Pesta gol Man United pun berlanjut pada menit ke-59. Kali ini, Jadon Sancho yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan terobosan Martial, Sancho kemudian menggiring bola hingga ke dalam kotak penalti sebelum melesatkan tendangan kaki kanan.

Pada menit ke-74, Crystal Palace berhasil memperkecil skor melalui Joel Ward yang sukses menyambar umpan sepak pojok Luka Milivojevic dengan sundulan kepala. Di menit-menit akhir menjelang laga berakhir, para pemain Palace terus berupaya mengatasi ketertinggalan dengan melakukan sejumlah serangan ke gawang Man United. Namun, hingga wasit meniup peluit tanda laga berakhir, Palace gagal mencetak gol penyeimbang. Man United pun keluar sebagai pemenang laga ini dengan keunggulan 3-1 atas Palace.