Prediksi Line-up MU Vs Liverpool

Selasa, 12 Juli 2022 14:51 WIB


MU-INDO - Dalam prediksi line-up Manchester United untuk melawan Liverpool, Erik ten Hag akan melakukan modifikasi terhadap sistem dan komposisi tim Setan Merah. Modifikasi tersebut terkait kemungkinan Marcus Rashford gantikan peran Cristiano Ronaldo di lini depan untuk menghadapi Liverpool di Bangkok, Selasa (12/7/2022).

Pelatih Erik ten Hag memang tak bisa memakai tenaga Ronaldo dalam agenda awal pramusim. Di tengah isu transfer yang menyatakan dirinya ingin hengkang dari Manchester United, CR7 absen dari tur karena alasan keluarga.

Walhasil, MU tak memiliki sosok penyerang tengah sejati di skuad utama dengan absennya Ronaldo. Ten Hag tidak punya kemewahan karena pergerakan tim yang minim di bursa transfer.

Sang arsitek anyar diprediksi bakal langsung memakai skema 4-3-3 sebagai gacoan untuk starting XI. Musim lalu, formasi itu cuma digunakan 2 kali oleh Man United untuk pedoman awal di Liga Inggris.

Buat mengisi pos Ronaldo sebagai ujung tombak, Rashford menjadi kandidat terdepan. Penyerang asal Inggris itu cuma 4 kali kebagian melakoni tugas penyerang tengah musim lalu.

Performa Rashford lebih banyak dikritik karena dianggap menukik tajam dari musim ke musim. Namun, Ten Hag tak punya pilihan lain untuk memainkan materi skuad seadanya.

Pada titik sekarang, kubu Setan Merah cuma bisa berharap revolusi taktik dari sang pelatih baru inilah yang dapat mengubah peruntungan tim. Apalagi, keampuhan formula Ten Hag diuji melawan musuh pertama yang langsung berat: Liverpool.

Untuk menemani Rashford, Anthony Elanga dan Jadon Sancho memiliki peluang lebih besar daripada Anthony Martial atau Alejandro Garnacho. Modifikasi menarik juga bakal terjadi di lini tengah. Ten Hag kelihatannya akan mengeksplorasi sungguh-sungguh bakat Donny van de Beek, yang kembali dari masa peminjaman.

Pemain timnas Belanda itu berperan sebagai gelandang box-to-box untuk bersinergi dengan Bruno Fernandes dan Fred. Sementara Bruno Fernandes mengemban peran lebih ofensif, Fred memenuhi aspek defensif di lini tengah sebagai jangkar.

Adapun rekrutan anyar dan satu-satunya sejauh ini, Tyrell Malacia, sepertinya harus menunda debut sebagai starter. Kondisi Luke Shaw dianggap lebih layak tampil sejak menit awal guna menghadapi Liverpool.

Menjelang debut bersama Man United, Ten Hag menilai pasukannya sudah memperlihatkan semangat bagus di tengah keterbatasan.

"Anda mengharapkan yang maksimal dan, tentu saja, masih selalu ada ruang untuk perbaikan karena kami berada di pramusim dan kami tahu itu," ucap eks pelatih Ajax.

"Akan tetapi, kami akan memainkan yang terbaik dan menuntut yang terbaik dari tim serta para pemain di setiap sesi latihan dan pertandingan."

"Tentu saja saya ingin membawa energi yang baru untuk tim ini, tetapi mereka sudah bekerja dengan baik."

"Para pemain berlatih secara fokus dan mampu membawa energi mereka sendiri," ucapnya, dikutip dari situs klub.

Partai MU vs Liverpool di Stadion Rajamangala, Bangkok, Selasa pukul 20.00 WIB malam nanti, membuka agenda tur pramusim Manchester United.

Selanjutnya, pasukan Ten Hag terbang ke Australia guna menghadapi Melbourne Victory (15/7/2022), Crystal Palace (19/7/2022), dan Aston Villa (23/7/2022).

Rangkaian uji coba Manchester United diteruskan dengan duel melawan Atletico Madrid di Norwegia serta Rayo Vallecano di Old Trafford.