Christian Eriksen ke Man United Bikin Untung Bruno Fernandes

Jum'at, 08 Juli 2022 14:30 WIB


MU-INDO - Eks striker Arsenal, Kevin Campbell, menilai bahwa kehadiran Christian Eriksen di Manchester United akan bisa membantu Bruno Fernandes. Christian Eriksen akan bergabung bersama Manchester United setelah menyetujui kesepakatan secara pribadi.

Manchester United mendapatkan gelandang asal Denmark ini dengan gratis setelah kontrak sang pemain di Brentford habis. Banyak yang beranggapan bahwa kedatangan Christian Eriksen ke Manchester United menimbulkan risiko.

Pasalnya, The Red Devils sudah memiliki Bruno Fernandes yang memiliki posisi sama dengan Eriksen. Keduanya bermain di posisi nomor 10 sebagai gelandang serang dan juga pengatur permainan.

Kendati demikian, Kevin Campbell menilai bahwa keputusan Erik ten Hag untuk mendatangkan Eriksen sudah tepat. Pengalaman yang dimiliki oleh Eriksen dianggap bisa membuat Bruno Fernandes tampil lebih bagus bersama Man United.

"Saya pikir Eriksen bisa bermain bersama Bruno," ujar Campbell, dikutip BolaSport.com dari Sportskeeda.

"Eriksen adalah pesepak bola yang cerdas dan pesepak bola yang bagus sehingga dia bisa bermain di berbagai posisi. Dia bisa bermain untuk tim mana pun di liga."

"Fernandes adalah pemain top, tetapi dia membutuhkan bantuan. Ketika itu semua ada di pundaknya pada musim lalu, dia tidak mencapai level tertinggi."

"Bukan Fernandes yang sama. Dia membutuhkan lebih banyak bantuan. Eriksen bisa memberikan itu.''

"Tentu saja, dia memiliki sejarah dengan Ten Hag yang saya yakin menjadi salah satu faktornya."

"Ten Hag membantunya ketika dia pulih. Dia pernah berlatih di Ajax. Jelas ada hubungan di sana. Menurut saya langkah ini brilian untuk Eriksen dan United," tutur Campbell melanjutkan.

Rencananya Man United akan merekrut Eriksen dengan kontrak berdurasi empat tahun hingga 2026. Eriksen sendiri tampil mengesankan sekembalinya dari pemulihan akibat masalah jantung yang dialaminya pada EURO 2020 bersama timnas Denmark.

Hal tersebut membuat kontraknya diputus oleh Inter Milan dikarenakan regulasi kesehatan di Liga Italia tak memperbolehkan pemain menggunakan alat bantu kesehatan di dalam tubuh.

Brentford kemudian datang menawarkan menit bermain dan Eriksen bergabung pada paruh kedua Liga Inggris musim 2021-2022. Selama periode tersebut, Eriksen kembali menemukan permainan terbaiknya dengan berhasil mencatatkan 11 pertandingan dan mencetak satu gol serta menghasilkan empat assist di Liga Inggris.