Cristiano Ronaldo Minta Hengkang dari Man United

Senin, 04 Juli 2022 06:28 WIB


MU-INDO - Kabar mengejutkan datang dari megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Ia meminta hengkang dari Manchester United demi bisa main di Liga Champions. 

Pemain berusia 37 tahun secara khusus meminta untuk hengkang dari Manchester United di bursa transfer musim panas 2022. Hal ini menyusul keinginannya untuk main di Liga Champions supaya tetap kompetitif selama sisa kariernya.

Seperti umum diketahui, Manchester United pada musim 2022-2023 tak akan tampil di Liga Champions. Setan Merah gagal finis di posisi keempat klasemen Liga Inggris sebagai batas akhir zona Liga Champions dan hanya mampu capai peringkat keenam.

Mereka harus tampil di Liga Europa untuk musim 2022-2023 dan hal inilah yang tampaknya menjadi alasan keinginan Ronaldo hengkang. Dilansir dari Metro, berdasarkan penuturan teman dekatnya, Cristiano Ronaldo masih ingin bermain di Liga Champions di sisa kariernya.

Usia Ronaldo tampaknya akan kompetitif hanya untuk tiga hingga empat tahun mendatang dan hal inilah yang menjadi pertimbangannya. Selama kariernya, Ronaldo telah ikut dalam kompetisi Liga Champions selama 19 musim secara beruntun.

Dirinya menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan torehan 140 gol dari 183 penampilan. Ronaldo juga lima kali memenangi trofi Si Kuping Besar. Trofi pertamanya didapatkan bersama Man United pada musim 2008-2009. Pencapaian terbesarnya selain lima trofi Ballon d'Or adalah mengantarkan Real Madrid mencetak sejarah.

Los Blancos jadi tim pertama yang mampu hattrick juara dalam kompetisi Liga Champions format terbaru pada selang 2016-2018. Ada tiga tim yang sejauh ini tertarik untuk mendatangkan Ronaldo di bursa transfer musim panas 2022.

Tiga tim tersebut adalah Chelsea, Napoli, dan Bayern Muenchen. Ketiganya punya jaminan tampil di Liga Champions musim depan. Sejauh ini, Chelsea menjadi tim yang terlihat aktif untuk menjajaki kemungkinan mendatangkan Ronaldo.

Sebelumnya, pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, dikabarkan telah bertemu agen dari Ronaldo, Jorge Mendes, untuk membicarakan kemungkinan kepindahan CR7. Erik ten Hag selaku pelatih sebetulnya ingin melihat Ronaldo berada di timnya untuk mulai membangun kembali Manchester United. Namun, tampaknya hal tersebut tak akan terwujud dengan keinginan Ronaldo saat ini yang meminta hengkang.