Bencana Besar Jika Man United Lepas Cristiano Ronaldo

Rabu, 22 Juni 2022 07:44 WIB


MU-INDO - Manchester United diperingatkan untuk tidak sampai melepas Cristiano Ronaldo musim panas ini. Ronaldo jelas masih sangat penting bagi tim Setan Merah. Ronaldo kembali ke MU pada musim panas 2021 lalu. Kedatangannya disambut meriah oleh fans, Ronaldo dipandang sebagai penyelamat tim.

Sayangnya, MU justru menjalani musim buruk pada 2021/22 lalu. Ronaldo memang bermain luar biasa dan masih mencetak banyak gol, tapi tenaganya tidak cukup untuk membantu tim. Bahkan, muncul kabar miring bahwa kemerosotan MU juga disebabkan oleh kehadiran Ronaldo.

Gosip miring menyerang Ronaldo dan kontribusinya untuk tim. Kepulangan Ronaldo dianggap menyulitkan pemain-pemain MU lainnya, khususnya para pemain muda. Ronaldo bahkan disebut telah mengorbankan dua pelatih, Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick. Striker Portugal itu membuat tim terlalu bergantung kepadanya.

Kontribusi Ronaldo memang masih sangat besar sebagai top scorer tim. Namun, di tengah kegemilangan Ronaldo, ada beberapa pemain yang kesulitan seperti Bruno Fernandes dan Marcus Rashford. Kabar miring inilah yang lantas melahirkan gosip bahwa Ronaldo mungkin saja dilepas musim panas ini, seiring MU mencoba memulai era baru di bawah Erik ten Hag.

Kabar penjualan Ronaldo itu juga sampai di telinga Noel Whelan, analis Premier League. Menurutnya, bakal jadi kesalahan besar jika MU benar-benar melepas Ronaldo. Dia yakin bahwa peran Ronaldo masih sangat penting.

"Tim mengalami kemunduran dan klub juga mengalami kemunduran. Dia [Ronaldo] adalah top scorer musim lalu meski MU menjalani musim yang mengejutkan," kata Whelan.

"Bagaimana bisa Anda membiarkan pencetak gol terbaik Anda pergi? Pemain dengan kualitas seperti dia, bahkan di usia 37 tahun, dia adalah seorang juara."

"Bakal jadi kesalahan besar melepas dia, baik secara marketing maupun di lapangan," tutupnya.