Jawaban Singkat, Padat, dan Jelas dari Erik ten Hag tentang Cristiano Ronaldo

Rabu, 25 Mei 2022 18:31 WIB


MU-INDO - Pelatih anyar Manchester United, Erik ten Hag, memberikan jawaban singkat, padat, dan jelas tentang Cristiano Ronaldo. Erik ten Hag mengeluarkan jawaban ringkasnya dalam wawancara pertamanya sebagai pelatih Manchester United. Ketika ditanya apakah dia antusias bekerja dengan Cristiano Ronaldo, Erik ten Hag pun langsung to the point.

"Tentu saja," kata Erik ten Hag, seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi Manchester United.

Erik ten Hag lalu kembali ditanya mengani apa yang bisa dibawa oleh Cristiano Ronaldo ke dalam skuad Manchester United asuhannya. Lagi-lagi Erik ten Hag hanya memberikan sepatah dua patah kata, bahkan kali ini disertai dengan tertawa.

"Ronaldo? Gol!" ujar pelatih yang baru saja membawa Ajax Amsterdam juara Liga Belanda 2021-2022 itu menambahkan.

Erik ten Hag kemudian menekankan bahwa dirinya akan segera membahas rencananya dengan Cristiano Ronaldo.

"Saya berbicara dulu dengan Cristiano Ronaldo sebelum saya berbicara dengan Anda," kata Erik ten Hag lagi.

Baik Erik ten Hag maupun Cristiano Ronaldo telah terlihat saling mendukung satu sama lainnya. Sebelumnya, Erik ten Hag menyatakan bakal mempertahankan Cristiano Ronaldo di Manchester United.

Erik ten Hag menyampaikan secara terbuka pernyataan tersebut dalam sebuah wawancara dengan jurnalis asal Belanda, Mike Verweij. Menurut Ten Hag, Ronaldo adalah sosok yang sangat penting bagi Manchester United pada musim depan.

Hal itu terbukti dengan pencapaian Ronaldo yang sukses membukukan 24 gol serta 3 assist  dari 38 laga bareng Setan Merah sepanjang musim ini. Ten Hag pun menyebut kalau Ronaldo adalah sosok pemain yang hebat layaknya raksasa.

"Saya ingin mempertahankan Ronaldo di Manchester United, tentu saja," tegas Ten Hag.

"Ronaldo adalah sosok yang sangat penting bagi klub ini."

"Dia adalah seorang raksasa atas apa yang telah dia tunjukkan sejauh ini dan betapa ambisius dirinya," lanjut Ten Hag.


CR7, julukan Ronaldo, pun menyambut dengan hangat kehadiran Ten Hag sebagai nakhoda baru Manchester United. Peraih lima Ballon d'Or itu mengaku sangat antusias bekerja sama dengan Ten Hag.

Ronaldo menyebut kalau Ten Hag telah melakukan pekerjaan yang hebat bersama Ajax Amsterdam. Oleh karena itu, Ronaldo akan mendukung Ten Hag dan meminta kepada dewan Man United agar memberikannya waktu.

"Apa yang saya ketahui tentang Ten Hag adalah dia melakukan pekerjaan yang fantastis untuk Ajax," kata Ronaldo.

"Dia adalah pelatih yang berpengalaman, tetapi kami perlu memberinya waktu."

"Hal-hal perlu diubah sesuai keinginannya."

"Saya berharap kami sukses, tentu saja. Karena jika Anda sukses, semua Manchester United juga akan sukses."

"Saya berharap yang terbaik untuknya. Kami senang dan bersemangat. Tidak hanya sebagai pemain, tetapi juga sebagai pendukung."

"Saya mendoakan yang terbaik untuknya dan mari percaya bahwa tahun depan kami akan memenangkan trofi," tutur peraih Ballon d'Or lima kali itu melanjutkan.