Semua Pemain Man United bakal Jadi Korban Revolusi Erik ten Hag

Minggu, 01 Mei 2022 06:41 WIB


MU-INDO - Semua pemain Manchester United diperkirakan akan menjadi korban revolusi Erik ten Hag. Bahkan, megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, juga termasuk di dalamnya.

Prediksi itu disampaikan oleh mantan kiper Manchester United, Tomasz Kuszczak. Dilansir dari Sportbible, Kuszczak menyebut Erik ten Hag perlu melakukan revolusi besar-besaran dalam skuad Manchester United.

Menurut Kuszczak, seluruh lini di Manchester United perlu mendapatkan sentuhan perubahan. Kuszczak menilai seluruh sektor di skuad Manchester United saat ini bermasalah.

Meskipun sejumlah pemain yang dinilai kurang layak akan pergi, seperti Nemanja Matic, Jesse Lingard, dan Paul Pogba, tugas Ten Hag tetap berat. Beberapa pemain yang ada di Manchester United saat ini bahkan dinilai kurang layak bermain untuk skuad.

Kuszczak menambahkan saat ini hanya dua pemain yang kemungkinan selamat dari revolusi besar-besaran Ten Hag di Manchester United. Menariknya, kedua pemain itu berposisi sebagai kiper, yakni David de Gea dan Dean Henderson.

"Jelas, saya mengharapkan banyak perubahan," kata Kuszczak.

"Saya ingin melihat tim kesayangan saya bermain di level yang tepat dan tidak kebobolan sembilan gol melawan Liverpool dalam satu musim dan dua pertandingan."

"Ini mengejutkan dan setiap posisi dipertanyakan, selain kiper. David dan Dean sangat kuat. Hanya mereka berdua yang selamat," lanjut Kuszczak.

Bahkan, eks kiper asal Polandia itu juga mengatakan Cristiano Ronaldo bisa menjadi korban revolusi Ten Hag. Menurut Kuszczak, Ronaldo sudah terlalu tua untuk mengemban tanggung jawab yang besar di klub.

"Sisanya, setiap posisi yang Anda lihat selalu dipertanyakan. Ronaldo melakukannya dengan sangat baik, tetapi dia tidak dapat diberi tanggung jawab begitu banyak pada usia 37 tahun," ucap Kuszczak.

"Namun, secara ringkas setiap bagian dari tim perlu diubah!" tutur kiper Man United pada 2006-2012 ini melanjutkan.

Manchester United akan mengontrak Ten Hag selama tiga tahun ke depan. Setan Merah juga memberikan opsi perpanjangan satu tahun apabila kinerja Ten Hag di Old Trafford apik.

Musim ini, Manchester United masih harus berjuang untuk finis di posisi keempat klasemen akhir Liga Inggris 2021-2022. Manchester United hanya bertengger di posisi keenam dengan koleksi 55 poin dari 35 pertandingan.