Harapan Alex Ferguson kepada Pelatih Baru Man United

Kamis, 28 April 2022 22:59 WIB


MU-INDO - Sir Alex Ferguson memberikan harapannya kepada pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag. Manchester United resmi mengumumkan penunjukan Erik ten Hag sebagai pelatih anyar mulai musim 2022-2023. 

Pengumuman soal penunjukan Erik ten Hag disampaikan Manchester United pada Kamis (21/4/2022) pukul 17.10 WIB melalui laman resmi dan akun media sosial klub.  Manchester United mengikat Erik ten Hag dengan kontrak selama tiga tahun dan opsi perpanjangan satu tahun. 

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan penunjukan Erik ten Hag sebagai pelatih utama, yang tunduk pada persyaratan visa kerja, mulai akhir musim ini hingga Juni 2025, dengan opsi untuk diperpanjang satu tahun lagi," tulis pernyataan resmi Manchester United.

Dengan ditunjuk sebagai Pelatih Setan Merah, Ten Hag menjadi pelatih permanen kelima Man United sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013. Sebelumnya, Man United telah menunjuk David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, dan Ole Gunnar Solskjaer.

Akan tetapi, semua pelatih tersebut gagal mengantarakan Man United berjaya dan membuat Man United mengalami dekade yang buruk. Penunjukkan Ten Hag mendapatkan tanggapan dari eks pelatih legendaris Man United, Sir Alex Ferguson.

Dalam komentarnya, mantan pelatih yang berhasil mempersembahkan 13 gelar Liga Inggris untuk Setan Merah itu berharap Erik ten Hag akan melakukan yang terbaik untuk Man United.

"Yah, saya harap dia melakukannya dengan baik karena klub membutuhkan seseorang untuk memegang kendali," tutur Sir Alex Ferguson, dikutip dari Metro.

"Saya harap dia melakukannya dengan baik, ya," kata Ferguson menambahkan.

Ten Hag memiliki tugas untuk mengeluarkan Man United dari lubang penderitaan dan membuat Setan Merah berjaya lagi.