David de Gea Semangat Tanggapi Erik ten Hag Jadi Pelatih Manchester United

Jum'at, 22 April 2022 16:09 WIB


MU-INDO - Kiper Manchester United, David de Gea, bersemangat memberikan respons terkait resminya Erik ten Hag menjadi pelatih Man United pada musim 2022-2023.

Manchester United resmi mengumumkan pada Kamis (21/4/2022) bahwa Erik ten Hag akan menjadi pelatih Man United untuk musim 2022-2023. Ten Hag, yang saat ini masih membesut Ajax, akan menangani The Red Devils mulai 1 Juli 2022. Terkait peresmian Ten Hag, David de Gea memberikan tanggapan yang positif.

"Sangat senang dengan keputusan yang telah dibuat klub sehingga sekarang kami semua tahu," kata David de Gea seperti dilansir  dari situs resmi Man United.

"Kami tahu apa yang telah dia lakukan untuk Ajax."

"Dia hampir mencapai final Liga Champions, memenangi gelar, dan mengembangkan pemain, jadi saya sangat bersemangat."

"Saya pikir dia memainkan sepak bola dengan sangat bagus."

"Sekarang kami harus fokus pada pertandingan mendatang, tetapi kami bersemangat dengan hal ini."

"Sekarang mari fokus ke Arsenal dan berjuang untuk posisi empat besar."

"Bagi kami laga ini adalah final."

"Kami harus mengambil tiga poin, jika tidak, maka empat besar sudah tamat."

"Mari fokus dan memenangi pertandingan," ucap De Gea melanjutkan.

Manchester United akan melawan Arsenal dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (23/4/2022) pukul 18.30 WIB. Arsenal saat ini menempati posisi lima klasemen Liga Inggris dengan 57 poin.

Sementara itu, Man United berada di urutan enam lewat torehan 54 angka. Adapun Tottenham Hotspur bercokol di peringkat empat klasemen Premier League dengan 57 poin. Spurs unggul produktivitas gol atas Arsenal.

Permasalahannya, Spurs dan Arsenal baru melakoni 32 pertandingan, sedangkan Man United sudah melahap 33 laga. David de Gea akan memainkan peran krusial ketika Man United bertarung di markas Arsenal.

De Gea sudah berkali-kali melindungi gawang Manchester United dari kebobolan. Di Liga Inggris 2021-2022, De Gea telah melakukan total 111 penyelamatan untuk Man United.