Cristiano Ronaldo Tetap Main Meski Sedang Berduka

Selasa, 19 April 2022 18:35 WIB


MU-INDO - Cristiano Ronaldo diprediksi akan tetap bermain dalam laga Liverpool vs Manchester United meski sedang berduka. Kabar duka datang karena putra Ronaldo yang baru lahir meninggal dunia.

Kabar duka tersebut disampaikan langsung oleh Cristiano Ronaldo melalui akun Twitter dan Instagram pribadinya, Selasa (19/4/2022) dini hari WIB. Kekasih Cristiano Ronaldo, Georgina Rodriguez, dilaporkan telah melahirkan bayi kembar, laki-laki dan perempuan.

Namun, bayi laki-laki, yang namanya tidak dipublikasikan itu, meninggal, sedangkan saudara perempuannya tetap bertahan. Kabar duka itu jelas menjadi pukulan telak bagi Ronaldo jelang laga berat Manchester United melawan Liverpool.

Manchester United akan bertandang ke kandang Liverpool di Stadion Anfield pada laga tunda pekan ke-30 Liga Inggris 2021-2022, Selasa (19/4/2022) waktu setempat atau Rabu pukul 02.00 WIB.

Masih belum ada kabar pasti soal keikutsertaan Ronaldo dalam skuad Manchester United untuk melawan Liverpool. Ronaldo akan tetap menjadi ujung tombak Manchester United dalam laga melawan Liverpool.

Di belakang Ronaldo, Ralf Rangnick juga masih akan menurunkan tiga gelandang andalannya, yakni Jadon Sancho, Bruno Fernandes, dan Anthony Elanga. Bruno Fernandes yang baru saja mengalami kecelakaan dipastikan akan tetap bermain melawan Liverpool.

Hal itu sudah dikonfirmasi oleh Rangnick usai insiden kecelakaan yang menimpa Bruno pada Senin (18/4/2022) waktu setempat.

"Iya, dia berlatih bersama tim," ucap juru taktik asal Jerman itu seperti dikutip dari Daily Star.

"Jelas, insiden terjadi dalam perjalanan ke Carrington. Sejauh yang saya tahu, tak ada cedera. Dia baik-baik saja dan bisa untuk bertanding besok," kata Rangnick menambahkan.

Di sektor gelandang bertahan, Rangnick kemungkinan akan menurunkan duet Paul Pogba dan Nemanja Matic. Sementara itu, Scott McTominay dan Fred diprediksi akan diparkir di bangku cadangan.

Kemudian, untuk posisi bek tengah, Setan Merah masih memercayakan kepada sang kapten, Harry Maguire. Maguire akan berduet dengan Victor Lindelof untuk menjaga gawang David de Gea agar tidak kebobolan. 

Adapun posisi bek kanan akan diisi oleh Diogo Dalot dan bek kiri ditempati oleh Alex Telles. Beralih ke tim tuan rumah, Liverpool, tidak mengalami kendala dalam susunan skuad mereka.

Juergen Klopp akan tetap menurunkan skuad terbaik meski baru saja melawan Manchester City dalam babak semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (16/4/2022) waktu setempat.

Di lini depan, Klopp masih akan mengandalkan trio andalannya pada musim 2021-2022, yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Diogo Jota. Adapun di lini tengah, kapten Jordan Henderson akan tetap memimpin para gelandang Liverpool, Fabinho dan Thiago Alcantara, untuk mengatur lini tengah The Reds.

Duet bek tengah utama Liverpool, Virgil van Dijk dan Joel Matip, pun diprediksi masih menjadi pilihan utama Klopp dalam laga melawan Manchester United nanti. Klopp memilih untuk memarkir Ibrahima Konate pada laga kali ini, meski dalam tiga laga terakhir selalu mencetak gol untuk Liverpool.

Lalu, untuk posisi bek sayap, Liverpool seperti biasa akan memasang duet Trent Alexander-Arnold di sebelah kanan dan Andrew Robertson di sisi kiri. Semantara itu, Alisson Becker tetap akan bermain sejak awal pada laga tersebut.