Liverpool vs Manchester United: Ryan Giggs dan Pemain United yang Paling Sering Menghadapi The Reds

Senin, 18 April 2022 14:49 WIB


MU-INDO - Manchester United akan menantang Liverpool pada laga lanjutan Premier League 2021/2022. Pertandingan ini akan dihelat di Anfield, Rabu (20/04) dini hari WIB.

Laga ini akan menjadi persuaan yang ke-209 kali sepanjang sejarah. Sebelumnya, Si Merah dan Setan Merah sudah sempat bersua dalam 208 palagan.

Dalam 208 laga tersebut ada 448 pemain Manchester United yang berkesempatan menghadapi Liverpool.

Dari 448 pemain United tersebut, ada sejumlah pemain yang berkesempatan tampil menghadapi Liverpool lebih kerap dibanding pemain lain. Siapa saja para pemain United yang paling sering berhadapan dengan Liverpool? Berikut lima orang di antara mereka. 

Bobby Charlton

Di peringkat kelima dalam daftar pemain Manchester United yang paling kerap tampil menghadapi Liverpool ada nama Bobby Charlton. Selama berseragam United, pemain asal Inggris ini sempat 24 kali tampil kontra Si Merah.

Dalam 24 laga tersebut, capaian Bobby Charlton bisa dikatakan lumayan. Ia membawa United meraih sembilan kemenangan, enam hasil imbang, dan sembilan kali kalah.

Sepanjang persuaannya dengan Liverpool, Charlton sempat mencetak empat gol dan dua assist bagi Manchester United.

Arthur Albiston

Arthur Albiston menempati posisi empat dalam daftar pemain Manchester United yang paling kerap tampil menghadapi Liverpool. Pemain asal Skotlandia tersebut sempat 26 kali tampil kontra The Reds.

Dalam 26 laga tersebut, raihan Albiston bersama United cukup apik. Ia membawa Setan Merah meraih sebelas kemenangan, sepuluh hasil imbang, dan lima kali kekalahan.

Sepanjang penampilannya kontra Liverpool, Albiston sempat mencetak satu gol.

Gary Neville

Urutan ketiga dalam daftar pemain Manchester United yang paling kerap tampil menghadapi Liverpool ditempati Gary Neville. Pemain asal Inggris tersebut sempat tampil dalam 27 laga kontra The Reds.

Dalam 27 pertandingan tersebut, capaian Neville bisa dikatakan apik. Ia membantu Setan Merah meraih 14 kemenangan, empat hasil imbang, dan sembilan kekalahan.

Sepanjang penampilannya kontra Liverpool, Neville sempat mencetak satu assist.

Paul Scholes

Di peringkat kedua dalam daftar pemain Manchester United yang paling kerap tampil menghadapi Liverpool ada nama Paul Scholes. Pemain asal Inggris tersebut sempat tampil dalam 33 laga kontra Liverpool.

Dalam 33 persuaan dengan Liverpool, raihan Scholes bersama United bisa dikatakan apik. Ia membantu Setan Merah meraih 17 kemenangan, empat hasil imbang, dan 12 kekalahan.

Sepanjang penampilannya kontra Liverpool, Scholes sempat mencetak dua gol dan dua assist.

Ryan Giggs

Ryan Giggs menempati posisi puncak dalam daftar pemain Manchester United yang paling kerap tampil menghadapi Liverpool. Pemain asal Wales tersebut sempat 48 kali tampil pada laga kontra The Reds.

Dalam 48 perjumpaan dengan Liverpool, raihan Giggs cukup bagus. Ia membantu Setan Merah meraih 24 kemenangan, delapan hasil imbang, dan 16 kekalahan.

Sepanjang penampilannya kontra Liverpool, Giggs sempat mencetak lima gol dan sebelas assist.