Cristiano Ronaldo Sembuh dan Siap Tampil Jelang Everton Vs Man United

Sabtu, 09 April 2022 12:51 WIB


MU-INDO - Pelatih sementara Manchester United, Ralf Rangnick, mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo telah sembuh dan siap tampil melawan Everton di Liga Inggris, tetapi empat pilar bakal absen.

Manchester United akan berhadapan dengan Everton dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris 2021-2022. Duel tersebut bakal digelar di Goodison Park, Sabtu (9/4/2022) pukul 18.30 WIB. Saat ini, Man United tercecer di posisi 7 klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 51 poin dari 30 laga.

Adapun Everton hanya berada satu strip di atas zona degradasi di peringkat ke-17 sambil mengantongi 25 poin dari 29 pertandingan. Kedua tim memang tengah berada dalam performa yang kurang bagus.

Setan Merah hanya meraih dua kemenangan dalam lima laga terakhir di Liga Inggris. Sementara sisanya berakhir dengan dua kali imbang dan satu kalah.

Hasil itu terbilang lebih baik jika dibandingkan dengan Everton yang cuma memenangi satu dari lima pertandingan terakhirnya di ajang yang sama, sedangkan empat sisanya berakhir dengan kekalahan.

Kondisi tersebut membuat Man United sedikit lebih diunggulkan untuk meraih tiga poin meski bermain di kandang The Toffees. Apalagi, Man United bakal kembali diperkuat oleh sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Hal itu diungkapkan secara langsung oleh Ralf Rangnick dalam sesi konferensi jelang pertandingan tersebut. Pada Liga Inggris pekan sebelumnya melawan Leicester City, Ronaldo harus absen karena mengalami sakit flu.

Namun, CR7 kini telah fit dan siap bermain kembali. Meski begitu, Man United tetap akan tampil pincang karena 4 pemain pilar mereka mengalami cedera. Empat pemain tersebut adalah Luke Shaw, Edinson Cavani, Raphael Varane, dan Scott McTominay.

"Cristiano akan kembali lagi," kata Rangnick seperti dikutip dari Manchester Evening News.

"Luke masih cedera, kami harus mengeluarkannya di babak pertama (melawan Leicester), dia mengalami masalah dengan kakinya di mana dia menjalani operasi pada tahun 2015."

"Dokter mengatakan kepada saya bahwa mereka memutuskan untuk melepas dua baut logam di kakinya dan ini akan terjadi besok dan dia akan absen selama dua atau tiga minggu ke depan."

"Cavani masih cedera, juga Raphael Varane masih cedera, dia akan absen besok dan hal yang sama berlaku untuk Scott McTominay, dia mengalami masalah dengan telapak kakinya," tutur juru taktik asal Jerman itu menambahkan.