Rooney Minta Man United Beralih Fokus dari Ronaldo

Rabu, 06 April 2022 11:19 WIB


MU-INDO - Legenda Manchester United, Wayne Rooney, meminta mantan timnya untuk berganti fokus dari Cristiano Ronaldo ke para pemain muda. Menurut Rooney, langkah itu perlu diambil untuk masa depan klub.

Wayne Rooney percaya kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United tidak berjalan seperti yang diharapkan.  Cristiano Ronaldo sebenarnya mampu menghasilkan banyak gol dan menjadi top scorer sementara klub musim 2021-2022 dengan koleksi 18 lesakan.

Namun, Wayne Rooney melihat bahwa Cristiano Ronaldo kehilangan konsistensinya di tengah masalah yang menimpa Manchester United.

"Anda harus mengatakan bahwa saat ini transfer Ronaldo tidak berhasil," kata Rooney dalam acara Monday Night Football, dikutip dari Sky Sports.

"Ronaldo memang telah mencetak gol. Gol penting di Liga Champions sejak awal. Dia juga mencetak hat-trick melawan Tottenham."

"Akan tetapi, jika Anda melihat masa depan klub, Anda harus memilih pemain yang lebih muda dan lapar untuk melakukan yang terbaik demi mengangkat Man United selama dua atau tiga tahun ke depan," ucapnya lagi.

Rooney menyadari bahwa Ronaldo masih menjadi ancaman bagi tim lawan, terutama di depan gawang.

Akan tetapi, usia Ronaldo yang sudah memasuki 37 tahun membuatnya tak bisa selalu jadi andalan Man United.

"Ronaldo bukan pemain seperti dia berusia duapuluhan dan itu terjadi, itulah sepak bola," ucap Rooney.

"Dia masih jadi ancaman, tetapi di sisa pertandingan mereka membutuhkan lebih banyak. Mereka membutuhkan pemain muda yang lapar."

"Man United memiliki pemain muda yang bagus."

"(Jadon) Sancho akan lebih baik tahun depan, Marcus (Rashford) akan lebih baik tahun depan," tutur peraih 5 gelar Liga Inggris bersama Setan Merah ini.

Rooney pernah menghabiskan waktu selama lima tahun meneror pertahanan lawan bersama Ronaldo di Man United. Secara total, Ronaldo dan Rooney bermain bersama sebanyak 206 kali.  Keduanya pun bersama-sama mempersembahkan tiga trofi Liga Inggris dan satu gelar Liga Champions untuk Setan Merah.