Erik ten Hag Sudah Siap Latih Man United

Jum'at, 01 April 2022 13:02 WIB


MU-INDO - Kandidat pelatih Manchester United, Erik ten Hag, diklaim sudah siap memimpin Cristiano Ronaldo dkk. lantaran punya kualitas seperti Sir Alex Ferguson.

Pelatih Ajax, Erik ten Hag, sedang banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United untuk mengisi peran pelatih permanen pada akhir musim 2021-2022.

Bersama pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, Erik ten Hag muncul sebagai salah satu kandidat terdepan untuk mengisi peran yang ditinggalkan Ole Gunnar Solskjaer.

Penasihat manajemen Derby County, Steve McClaren, menjadi salah satu sosok yang menjagokan Erik ten Hag untuk menjadi pelatih Manchester United.  Steve McClaren memiliki pengalaman bekerja sama dengan Ten Hag di FC Twente, ketika pelatih asal Belanda itu menjadi asistennya pada 2008 hingga 2009.

Pengalaman itu membuat McClaren tahu kualitas Ten Hag sebagai seorang pelatih.

Satu-satunya manajer lain yang dia lihat menunjukkan kualitas itu adalah seorang pria yang dia gambarkan sebagai 'sang pelatih', mengacu pada pelatih legendaris Manchester United , Sir Alex Ferguson.

"Kekuatan besarnya tidak hanya terletak pada perhatiannya terhadap detail dan organisasi," kata McClaren kepada The Telegraph, dikutip dari Daily Mail.

"Dia memiliki filosofi yang jelas tentang bagaimana dia ingin bermain sepak bola, tentang lingkungan yang ingin dia ciptakan."

"Program pengembangan pemain adalah bagian penting dari Twente."

"Dia telah melakukan itu di Ajax juga, untuk setiap pemain dari akademi hingga tim utama."

"Anda melihat Hakim Ziyech dan sekarang Antony, pemain yang sangat bagus yang akan menjadi yang berikutnya bersinar. "

"Saya telah melihat tim Ajax ini dan itu sangat bagus."

"Erik sangat disiplin dan orang-orang harus setuju dengan itu dan memiliki etos kerja itu. Secara taktik dia luar biasa."

"Dia bekerja dengan Pep (Guardiola) di Bayern Muenchen dan mengambil filosofinya juga. Mereka memanggilnya 'Mini Pep' di luar sana."

"Dia sudah siap. Banyak klub top di Jerman dan Inggris akan berusaha untuk mendapatkannya," tutur mantan asisten Sir Alex Ferguson ini menambahkan.