Erik ten Hag Bertemu Sir Alex dan Dapatkan Wawasan Soal Man United

Senin, 21 Maret 2022 11:41 WIB


MU-INDO - Erik ten Hag telah diberi wawasan khusus tentang kehidupan di Manchester United setelah bertemu dengan pelatih legendaris The Red Devils, Sir Alex Ferguson. Raksasa Liga Inggris, Manchester United terus berburu pelatih baru untuk musim 2022-2023.

Kendati pada November lalu baru saja menunjuk Ralf Rangnick menggantikan Ole Gunnar Solskjaer, posisinya hanya sebagai pelatih sementara sampai akhir musim 2021-2022. Oleh karena itu, Manchester United akan mencari pelatih permanen untuk musim 2022-2023 guna menggantikan Ralf Rangnick.

Beberapa kandidat pelatih top Eropa dirumorkan akan menjadi pelatih Manchester united untuk musim depan. Salah satu nama yang dirumorkan bakal menjadi juru taktik Manchester United adalah pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag.

Reputasi Erik ten Hag selama melatih Ajax Amsterdam membuat namanya jadi yang terdepan untuk melatih Man United. Erik ten Hag telah menjadi otak di balik kebangkitan Ajax Amsterdam di Liga Champions dalam beberapa musim terakhir.

Selain itu, pria berusia 52 tahun itu telah memberikan 2 trofi Eredivisie untuk Ajax Amsterdam, setelah terakhir mereka dapatkan di musim 2013-2014. Apabila Ten Hag benar-benar jadi melatih The Red Devils, dirinya sudah memiliki wawasan mengenai kehidupan di Manchester United dari Sir Alex Feguson.

Pasalnya, dilansir dari Manchester Evening News, saat Sir Alex Ferguson masih menjabat sebagai pelatih Man United, Ten Hag ternyata pernah mengunjunginya. 

Dalam kunjungan tersebut, ten Hag mendapat kesempatan untuk berbicara dengannya dan melihat bagaimana dia memimpin Man United.

"Steve dan saya mengunjungi Sir Alex Ferguson ketika kami bermain melawan Manchester City, pagi sebelum pertandingan dengan kami minum kopi bersamanya," ujar Erik ten Hag, dikutip  dari Manchester Evening News.

"Ketika kami mengunjunginya, Sir Alex Ferguson sedang duduk di kantornya."

"Itu adalah percakapan yang tak akan terlupakan tentang sepak bola."

"Dia adalah manajer dan dia memiliki gambaran umum tentang lapangan di Carrington."

"Dia bisa mengikuti sesi pelatihan dari kantornya, itu adalah pengalaman yang tak terlupakan," tutur Erik ten Hag menambahkan.