Cristiano Ronaldo Sudah Putuskan Masa Depannya Di Man United

Sabtu, 19 Maret 2022 12:50 WIB


MU-INDO - Menurut laporan yang beredar, Cristiano Ronaldo dikabarkan sudah memutuskan masa depannya di Manchester United.

Pada bursa transfer musim panas 2021 lalu, Cristiano Ronaldo memutuskan untuk kembali ke klub yang membesarkan namanya, Manchester United. Cristiano Ronaldo pulang ke Old trafford, setelah Manchester United membelinya dari Juventus dengan harga 15 juta euro (sekitar 242 miliar rupiah).

Bersama Manchester United di periode keduanya, Cristiano Ronaldo telah mencetak 18 gol dalam 33 penampilan di semua kompetisi musim 2021-2022 sampai sejauh ini. Meski catatan individu yang dimilikinya terbilang bagus, Ronaldo tak mampu membawa The Red Devils tampil prima.

Buktinya, Manchester United sampai saat ini masih tercecer di peringkat ke-5 klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Oleh karena itu, kesempatan Manchester United untuk lolos ke Liga Champions 2022-2023 semakin berat.

Menurut kabar yang beredar, apabila Manchester United gagal mengamankan satu tiket ke Liga Champions 2022-2023, Ronaldo dikabarkan akan cabut dari Setan Merah. Akan Tetapi, laporan terbaru Talksport, memperlihatkan hal sebaliknya mengenai masa depan megabintang berusia 37 tahun tersebut.

Pasalnya, meskipun prospek empat besar untuk Setan Merah tampak suram, pencetak gol terbanyak sepanjang masa di jagat sepak bola itu tenyata akan tetap bertahan di Manchester United. Perihal tersebut tak bisa dijelaskan oleh kehadiran pelatih baru yang akan menggantikan Ralf Rangnick di musim panas 2022 nanti dan itu membuat Ronaldo mau bertahan. Ronaldo yakin pelatih baru Manchester United akan mampu membawa Setan Merah berjaya lagi.

Menurut laporan dari TalkSPORT, Ronaldo bersedia bertahan hingga akhir musim 2022-2023. Seperti diketahui, Manchester United memang sedang gencar-gencarnya mencari pelatih baru untuk musim depan. 

Beberapa nama pelatih top Eropa menjadi kandidat untuk melatih Setan Merah. Mulai dari Mauricio Pochettino, Carlo Ancelotti hingga Erik ten Hag sudah masuk radar Man United. Namun, kandidat yang difavoritkan untuk menggantikan Rangnick sebagai manajer permanen adalah pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag.