Hattrick Cristiano Ronaldo Bawa Man United Menang atas Tottenham

Minggu, 13 Maret 2022 10:13 WIB


MU-INDO - Hattrick dari Cristiano Ronaldo membawa Manchester United menundukkan Tottenham Hotspur dan menggusur Arsenal di peringkat keempat klasemen Liga Inggris 2021-2022. Big Match tersaji pada pekan ke-29 di Liga Inggris ketika Manchester United bersua Tottenham Hotspur di Old Trafford, Sabtu (12/3/2022) waktu setempat atau Minggu dini hari pukul 00.30 WIB.

Kedua kesebelasan sama-sama mengincar kemenangan untuk terus bisa bersaing memperebutkan posisi empat besar di Liga Inggris musim 2021-2022.  Dikutip dari SofaScore, Manchester United menguasai 43 persen bola, sedangkan Tottenham Hotspur mampu unggul dengan 57 persen.

Dalam hal jumlah tembakan, Manchester United berhasil menciptakan 10 peluang dengan 6 mengarah tepat sasaran. Sementara Tottenham Hotspur mendapatkan 10 kesempatan dan 3 di antaranya mengarah ke gawang.

Jalannya pertandingan

Babak pertama berjalan 10 menit, kedua tim belum bisa membangun serangan dengan baik. Memasuki menit ke-12, gol baru hadir bagi Manchester United lewat lesakan jarak jauh Cristiano Ronaldo. Menerima umpan backheel dari Fred, Ronaldo membuka keunggulan lewat tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti.

Menit ke-17, Spurs mendapatkan peluang pertama melalui Pierre-Emile Hojbjerg setelah berhasil merebut bola dari Nemanja Matic. Tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih mampu ditangkap dengan sempurna oleh kiper Man United, David de Gea.

Spurs kembali mengancam gawang Man United di menit ke-26 lewat skema tendangan penjuru. Berawal dari umpan Son Heung-min yang disambut oleh Rodrigo Bentancur, bola sundulannya mengarah dan ditanduk oleh Eric Dier. Sayangnya, Dier gagal mencetak gol setelah Diogo Dalot melakukan penyelamatan di garis gawang dengan menanduk bola menjauh dari kotak penalti. Harry Kane membawa Spurs menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti di menit ke-35.

Berawal dari Dejan Kulusevski yang mencoba mengirim umpan dari sisi kiri Man United, bola justru mengenai tangan dari Alex Telles.Tendangan kaki kanan Kane dari titik 12 pas mengarah ke sisi kanan gawang David de Gea yang gagal dibendung.

Tak butuh waktu lama bagi Man United untuk kembali unggul atas tamunya, Tottenham Hotspur.Empat menit berselang, tepatnya di menit ke-39, Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor bagi Setan Merah.

Berawal dari umpan Telles yang diberikan ke Jadon Sancho dari sisi kiri Man United, Sancho yang terbebas dari jebakan offside mengirim umpan ke tengah. Ronaldo yang berdiri bebas berhasil memasukan bola ke gawang Hugo Lloris melalui tendangan kaki kanannya.

Menit ke-45+1, Sancho mencoba tendangan spekulasi dari sisi dalam kotak penalti.Namun, tendangan kaki kanannya masih bisa diselamatkan oleh Hugo Lloris. Dua gol Ronaldo membawa Man United unggul sementara atas Spurs di babak pertama dengan skor 2-1.