Manchester United Punya Kesempatan Rekrut Tuchel

Jum'at, 11 Maret 2022 11:24 WIB


MU-INDO - Jamie Carragher percaya bahwa Manchester United telah diberi kesempatan ideal untuk mempekerjakan bos Chelsea, Thomas Tuchel, di tengah ketidakpastian kondisi The Blues. Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, akhirnya diberi sanksi oleh Inggris, pada Kamis (10/3/2022) karena hubungannya dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Meskipun Abramovich mendapatkan sanksi, Chelsea telah diberikan dispensasi khusus untuk melanjutkan operasional klub karena peran pentingnya dalam olahraga dan masyarakat.  Selain itu, pemain dan staf akan tetap dibayar. Melihat ketidakpastian situasi di Chelsea saat ini, mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, menilai bahwa Thomas Tuchel memiliki hak untuk meninggalkan The Blues.

Keadaan tersebut dalam amatan Carragher dapat dimanfaatkan Manchester United untuk mendapatkan Thomas Tuchel. Bagi Carragher, Tuchel adalah pelatih yang dibutuhkan Manchester United karena pelatih asal Jerman itu punya reputasi yang mengilap.

"Manchester United telah diberikan kesempatan ideal untuk merekrut manajer yang seharusnya menjadi target nomor satu mereka: Thomas Tuchel," ujar Jamie Carragher, seperti dinukil dari Telegraph.

"Salah satu manajer terbaik di dunia - pelatih terbaik FIFA saat ini - harus menjadi yang teratas dalam daftar incaran mereka."

"Tuchel, seperti semua orang di Stamford Bridge, tidak akan tahu apa yang akan terjadi di klubnya saat ini."

"Tidak ada yang bisa memberikan jaminan apa pun tentang bagaimana penampilan skuad di awal musim depan, mengingat penjualan klub ditunda."

"Tidak ada manajer yang ingin bekerja di tengah latar belakang ketidakpastian seperti itu."

"Jika dia mendapat kesempatan untuk pergi ke klub sebesar Manchester United, dia harus mengambilnya."

"Manchester United dapat menawarkan keamanan dan dukungan yang dibutuhkan setiap pelatih top."

"Hanya klub berkaliber tertentu yang bisa menariknya. Dia adalah pelatih yang dibutuhkan Manchester United," tutur Jamie Carragher menambahkan.