Manchester United Bantai Leeds United 4-2

Selasa, 22 Februari 2022 07:37 WIB


MU-INDO - Manchester United berhasil membantai Leeds United 4-2 di lanjutan Liga Inggris 2021-2022 pekan ke-26 pada Minggu, 20 Februari 2022.

Terkait hal tersebut pelatih The Red Devils, Ralf Rangnick, begitu emosional menanggapi kemenangan itu. Ia sangat larut dalam kegembiraan, sehingga sangat ambisius memenangi laga berikutnya.

“Kami harus mendapatkan poin sebanyak mungkin dan itu adalah salah satu pertandingan yang harus kami menangkan,” imbuhnya dilansir dari situs resmi Manchester United, Senin (21/2/2022).

Pelatih berpaspor Jerman itu mengetahui bahwa kemenangan adalah hal mutlak yang harus didapatkan oleh Manchester United, setelah diterpa banyak isu. Ralf Rangnick memastikan tren positif ini tidak akan berubah hingga Liga Inggris musim ini berakhir.

“Kami tahu itu (kami harus menang). Itu tidak akan berubah selama sisa musim,” tegas Ralf Rangnick

Pelatih berusia 63 tahun itu berterima kasih kepada para suporter yang telah menjadi bagian terpenting kemenangan atas Leeds United semalam. Ia merasa sangat puas dengan permainan anak asuhnya.

“Saya pikir para pendukung selalu hebat. Hal yang sama juga terjadi hari ini,” sambung Ralf Rangnick.

Seperti yang diketahui, Manchester United menang meyakinkan di kandang Leeds United. Bermain di Elland Road, Setan Merah mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah

Bahkan, mereka sempat terkejar. Ketika Harry Maguire (34’) dan Bruno Fernades (45+5’) membawa Manchester United unggul 2-0 di jeda babak pertama.

Leeds United bertindak cepat di usai jeda turun minum. Tim asuhan Marcelo Bielsa itu bisa menyamakan kdudukan jadi 2-2 lewat Rodrigo Moreno (53’) dan Raphinha (54’).

Beruntungnya Manchester United kuat hadapi serangan. Mereka kembali unggul lewat Fred di menit ke-70 dan satu tambahan gol dari dan Anthony Elanga di dua menit terakhir pertandingan usai, hingga menutup kemenangan 4-2 atas Leeds United.

Kemenangan ini turut mengamankan posisi mereka di urutan keempat Liga Inggris 2021-2022 dengan perolehan 46 poin. Kini Manchester United hanya terpaut empat angka dari Chelsea, yang telah mengumpulkan 50 poin.

Namun, mereka masih jauh dari Manchester City, yang saat ini sudah mengumpulkan 63 poin.