Aston Villa vs Man United - Menunggu Ronaldo Ngamuk di Depan Mangsa Empuk

Sabtu, 15 Januari 2022 09:38 WIB


MU-INDO - Cristiano Ronaldo bertemu mangsa empuk saat Manchester United menghadapi Aston Villa. Manchester United dijadwalkan bertandang ke markas Aston Villa pada matchday ke-22 Liga Inggris 2021-2022.

Untuk duel yang akan tersaji di Villa Park pada Sabtu (15/1/2022) tersebut, tim tamu mendapat angin segar dengan membaiknya kondisi Cristiano Ronaldo. Masalah kebugaran sempat membuat CR7 absen ketika United mengalahkan Aston Villa 1-0 dalam putaran ketiga Piala FA.

"Semoga saya bisa turun melawan Aston Villa. Saya akan mencoba berlatih seperti biasa dan melihat reaksi fisik saya. Saya yakin bisa bermain lagi," kata Ronaldo.

Kubu United tentu sangat mengandalkan ketajaman Ronaldo untuk membongkar pertahanan Villa. Ditambah lagi, sang superstar Portugal punya statistik kece saat bersua pasukan dari Birmingham.

Villa menjadi tim Inggris kedua yang paling sering dibobol Ronaldo, yaitu sembilan kali. Rinciannya adalah Ronaldo mengukir delapan gol di panggung Premier League dan satu buah di Piala FA.

Satu-satunya klub Inggris yang punya angka kemasukan lebih banyak dari Villa adalah Tottenham Hotspur (11 butir). Namun, Ronaldo gagal mencetak gol dalam pertemuan terakhir dengan The Villas pada 25 September 2021. Kala itu, The Red Devils tumbang 0-1 meski Ronaldo berada di lapangan selama 90 menit.