Ralf Rangnick Harus Curi Hati 5 Pemain Demi Jaga Stabilitas Ruang Ganti Man United

Kamis, 13 Januari 2022 09:40 WIB


MU-INDO - Ralf Rangnick perlu mencuri hati lima pemain untuk menjaga stabilitas ruang ganti Manchester United musim ini, termasuk Cristiano Ronaldo. Musim 2021-2022 bisa dibilang sebagai musim paling sial bagi Manchester United.

Pasalnya, berbagai masalah tengah menerpa Manchester United, mulai dari masalah pelatih, ruang ganti, dan performa. Sebelumnya, Manchester United telah memecat mantan pelatih mereka, Ole Gunnar Solskjaer. Solskjaer dipecat Manchester United karena gagal membawa Setan Merah tampil maksimal pada musim ini.

Manchester United pun buru-buru menunjuk pelatih sementara untuk mengarungi musim ini. Sempat dilatih oleh Michael Carrick, Manchester United kini ditangani oleh juru taktik asal Jerman, Ralf Rangnick. Ralf Rangnick dikontrak Manchester United selama enam bulan atau hingga 31 Mei 2022 mendatang.

Setelah itu, Rangnick akan menjabat sebagai penasehat klub selama dua tahun hingga 2024 mendatang. Kedatangan Rangnick diharapkan mampu mendongkrak performa Manchester United musim ini.

Akan tetapi, dari tujuh laga yang sudah dilakoni Rangnick, Setan Merah hanya berhasil memenangkan empat laga. Sisanya berakhir dengan satu kekalahan dan dua hasil imbang di lintas kompetisi. Catatan tersebut rupanya tidak membuat suasana ruang ganti ManUnited menjadi lebih baik.

Malahan, kondisi ruang ganti Manchester United saat ini tengah memanas. Banyak pemain yang dikabarkan tidak suka dengan strategi dan cara bermain dari Rangnick.

Bahkan, ada kabar juga yang menyebutkan kalau banyak perselisihan yang terjadi di antara para pemain Manchester United sejak Rangnick datang. Kondisi tersebut jelas menjadi tantangan tersendiri bagi eks pelatih RB Leipzig itu.

Namun, Rangnick sebenarnya bisa saja menghadapi kondisi tersebut dengan cukup mudah. Dilansir dari Mirror, Rangnick setidaknya harus mendekati lima pemain tertentu untuk menjaga stabilitas ruang ganti Man United.

Kelima pemain yang dimaksud adalah Cristiano Ronaldo, Scott McTominay, David de Gea, Bruno Fernandes, dan Harry Maguire. Pasalnya, kelima pemain itu dinilai menjadi sosok pemimpin di ruang ganti Man United saat ini. Harry Maguire dan Bruno Fernandes merupakan sosok kapten dan wakil kapten yang ditunjuk Solskjaer sejak musim lalu.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo dan David de Gea merupakan pemain yang berpengalaman di Man United. Bisa dibilang, kedua pemain tersebut merupakan sosok yang paling lama membela Man United dibandingkan yang lain. Sementara Scott McTominay dapat dikatakan sebagai perwakilan dari para pemain muda yang membela Manchester United. Gelandang asal Skotlandia itu memang digadang-gadang akan menjadi kapten masa depan Manchester United.