Sudah 2 Pemain Man United Tak Betah dan Mengaku Langsung ke Rangnick

Rabu, 12 Januari 2022 10:48 WIB


MU-INDO - Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick, sudah menghadapi dua pemain yang mengaku tidak betah berada di klubnya. Ralf Rangnick terhitung baru sebulan menjalani tugasnya sebagai pelatih interim Manchester United.

Rangnick memang tidak meminta belanja selama bursa transfer musim dingin 2022 berlangsung. Pelatih asal Jerman tersebut mengaku bahwa ia sudah cukup puas dengan kondisi skuad yang ada. Akan tetapi, hal berbeda ternyata dirasakan oleh sebagian besar pemain Man United. Beberapa pemain bahkan secara terbuka meminta agar dilepas oleh Rangnick ke klub lain.

Nama pertama yang muncul ke permukaan adalah salah satu penyerang mereka, Anthony Martial. Martial sudah menyatakan keinginannya untuk hengkang sejak akhir tahun lalu.

“Kami berbicara panjang lebar dan Martial mengungkapkan bahwa setelah tujuh tahun, saat ini menjadi waktu yang tepatnya untuknya membuat perubahan,” kata Rangnick.

Meski mengerti jalan pikiran Martial, Rangnick tetap tidak memperbolehkannya pergi.

COVID-19 yang masih begitu ganas di Liga Inggris dan keikutsertaan Man United di tiga ajang sekaligus membuat Rangnick enggan melepas pemainnya. Martial akhirnya bertahan meski belum juga dimainkan oleh Rangnick sejauh ini.

Cedera lutut Martial sudah sembuh sejak November tahun lalu, tetapi sang pemain tidak dipercaya berada dalam skuad tanpa informasi yang pasti dari klub. Selain Martial, kini ada Dean Henderson yang juga mengungkapkan niatnya meninggalkan Man United. Sama seperti Martial, Henderson pun mendapatkan penolakan dari sang pelatih.

“Beberapa pekan lalu, Henderson meminta izin untuk meninggalkan klub tetapi saya menegaskan bahwa ia lebih baik bertahan,” kata Rangnick seperti dilansir dari situs resmi klub.

“Kami merasa bahagia dengan stok penjaga gawang yang ada dan jika keputusan bergantung kepada saya, saya tidak akan membiarkannya pergi,” ujar Rangnick menambahkan.

Henderson memang tidak kebagian jatah bermain yang banyak seperti yang diharapkan. Ia baru tampil masing-masing sekali di laga Piala Liga Inggris dan Liga Champions. Untuk Liga Inggris, ia sepenuhnya kala bersaing dengan David de Gea yang menjadi kiper utama. Namun, Rangnick tetap membutuhkan stok penjaga gawang di skuadnya guna menghadapi jadwal padat pada sisa musim.

Man United masih mengikuti tiga kompetisi sekaligus yaitu Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions. Rangnick sudah berkomitmen untuk tidak menambah pemain pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Untuk itu, ia berusaha mempertahankan keutuhan skuad yang ada pada saat ini.