Manchester United Siap Tebus Klausul Rilis Erling Haaland

Minggu, 26 Desember 2021 11:27 WIB


MU-INDO - Manchester United nampaknya benar-benar serius ingin menjadikan Erling Haaland bagian dari tim mereka. Setan Merah dilaporkan siap menebus klausul rilis yang dimiliki sang striker. Manchester United memang sudah lama meminati jasa Haaland. Sejak tahun 2019, Setan Merah sudah mencoba untuk menjadikan sang striker ujung tombak tim mereka.

Meski pada saat itu ditikung Dortmund, Manchester United tidak menyerah. Mereka dilaporkan masih serius menginginkan Haaland. Bild mengklaim bahwa United akan kembal bermanuver di musim panas nanti. Mereka akan mencoba menebus Haaland dari Dortmund.

Striker Idaman
Menurut laporan tersebut, Manchester United benar-benar tertarik mendatangkan Haaland. Karena sang striker merupakan striker idaman Setan Merah. Di musim depan, MU kemungkinan akan kekurangan striker.

Anthony Martial dan Edinson Cavani kemungkinan besar akan cabut dari MU, sementara Cristiano Ronaldo usianya kian uzur. Jadi mereka butuh penyerang yang bisa jadi mesin gol yang terpercaya. Setan Merah melihat Haaland adalah opsi yang sempurna untuk kebutuhan mereka tersebut.

Tebus Klausul Rilis
Menurut laporan tersebut, MU sudah mengetahui situasi transfer Haaland. Mereka siap terjun untuk mengamankan jasa sang striker. Setan Merah tahu bahwa klausul rilis sang striker akan aktif di musim panas nanti. Nilainya cukup terjangkau, yaitu di angka 75 juta Euro. MU dikabarkan tidak keberatan menebus harga itu. Jadi mereka berharap bisa memenangkan perburuan sang striker.

Faktor Agen
Laporan yang sama mengklaim bahwa ada satu penghalang bagi MU untuk merekrut Haaland. Ia adalah agen sang striker, Mino Raiola. Raiola diketahui punya hubungan yang kurang baik dengan MU. Sehingga ia dilaporkan enggan membawa Haaland ke Old Trafford.