Rangnick Kerja Senyap Bantu MU Datangkan Superstar

Rabu, 22 Desember 2021 09:31 WIB


MU-INDO - Ralf Rangnick rupanya memiliki tugas ganda bersama Manchester United. Tak cuma melatih sebagai caretaker, pria Jerman itu juga dilaporkan bekerja di belakang layar guna membantu MU merekrut superstar di musim panas 2022. Manchester Evening News melaporkan Rangnick sedang kerja senyap memastikan MU memenangi persaingan mendapatkan mesin gol Borussia Dortmund Erling Haaland.

Rangnick turun tangan mendekati ayah Haaland, Alf-Inge. Kebetulan Rangnick dan Alf-Inge memiliki hubungan yang sangat baik. Rangnick yang berperan besar mengatur kepindahan Haaland dari Molde ke Red Bull Salzburg pada 2018 lalu.

Kabarnya Ralf Rangnick sudah merayu ayah Haaland agar mau memilih MU sebagai klub selanjutnya pemuda Norwegia itu. Rangnick menyatakan langsung kepada Alf-Inge bila MU memang sangat menginginnkan Haaland.

"Erling Haaland adalah striker yang fantastis. Saya sendiri yang paling tahu, karena saya bersama dengan orang-orang di Salzburg dengan teman saya Kristoff dan orang-orang di sana sedikit terlibat dalam perpindahan dari Molde ke Salzburg, dan karena itu saya tahu pemain seperti apa dia," kata Rangnick beberapa waktu lalu.

MU memang harus bekerja sangat keras bila ingin memiliki Haaland tahun depan. Persaingannya sangat ketat banyak klub besar lain yang juga berminat. Setan Merah harus saling sikut dengan Barcelona, Real Madrid, Manchester City, Bayern Munchen, Chelsea hingga Juventus untuk mendapatkan Haaland.

Oleh karena itu, sosok Rangnick sangat dibutuhkan. Rangnick sudah mengenal baik Haaland dan keluarganya. Pendekatan Rangnick ini diharapkan membuat Haaland tergoda pindah ke MU.

Rangnick memang hanya akan menjadi pelatih sementara MU sampai musim 2021/2022 selesai. Namun setelah itu kabarnya Rangnick akan bertugas sebagai konsultan membantu MU mendapatkan pemain incarannya. Tugas pertama Rangnick adalah memastikan Haaland bergabung ke Old Trafford.