Ralf Rangnick Siap Wujudkan Keinginan Tertunda Solskjaer

Selasa, 21 Desember 2021 11:19 WIB


MU-INDO - Ralf Rangnick dikabarkan siap mewujudkan keinginan tertunda Ole Gunnar Solskjaer demi Manchester United. Manchester United tengah menjalani era baru di bawah pelatih sementara, Ralf Rangnick.

Rangnick datang untuk menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer yang gagal membawa Manchester United tampil apik pada musim 2021-2022. Meski baru datang ke Old Trafford, Rangnick melakukan sejumlah perubahan dan memberikan dampak positif kepada Manchester United. Dari tiga laga yang dilakoni, Rangnick belum terkalahkan bersama Manchester United.

Pelatih asal Jerman itu mencatatkan dua kemenangan di Liga Inggris dan satu hasil imbang di Liga Champions. Kini, Rangnick berupaya untuk melakukan perubahan besar-besaran dalam skuad Manchester United. Terlebih lagi, bursa transfer Januari 2022 akan segera dibuka.

Dilansir dari Mirror, hal yang akan dilakukan oleh Rangnick adalah mewujudkan keinginan tertunda Solskjaer. Keinginan tertunda yang dimaksud adalah rencana Solskjaer untuk merekrut gelandang bertahan baru.

Pada awal musim 2021-2022, Solskjaer sebenarnya sempat meminta dewan Manchester United untuk merekrut gelandang bertahan baru. Hal itu karena posisi gelandang bertahan menjadi titik lemah Manchester United dalam dua musim terakhir.

Akan tetapi, keinginan Solskjaer tak terwujud karena dewan Manchester United tak menemukan calon pemain yang bisa dibeli. Pelatih asal Norwegia itu pun kecewa dengan keputusan dewan Manchester United. Kabarnya, Rangnick kini tengah mengupayakan untuk mendatangkan gelandang bertahan anyar.

Tak tanggung-tanggung, Rangnick langsung membidik dua gelandang anyar pada bursa transfer Januari nanti. Kedua nama gelandang tersebut adalah Aurelien Tchouameni dan Amadou Haidara. Tchouameni memang menjadi sosok yang banyak dibicarakan oleh klub top Eropa.

Penampilan apiknya bersama AS Monaco dan timnas Prancis membuat Tchouameni masuk dalam daftar impian transfer Manchester United. Tchouameni diharapkan mampu menjadi tandem bagi Paul Pogba layaknya di timnas Prancis.

Sementara itu, Haidara merupakan mantan anak asuh Rangnick kala masih menjadi pelatih di RB Leipzig. Pada musim ini, Haidara tampil mengesankan di lini tengah RB Leipzig, baik di kompetisi Bundesliga maupun Liga Champions.