Manchester United Kalahkan Norwich City 1-0

Minggu, 12 Desember 2021 09:57 WIB


MU-INDO - Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick, mencatatkan rekor saat Setan Merah menang 1-0 atas Norwich City.
Manchester United berhasil mencuri tiga poin dari kandang Norwich City dalam matchweek ke-16 Liga Inggris 2021-2022.

Bertandang ke Stadion Carrow Road, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB, Man United menang minimalis 1-0 atas tim tuan rumah. Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah dengan satu golnya pada menit ke-75.
Gol itu diawali dari pergerakan Ronaldo di dalam kotak penalti. CR7 kemudian dijatuhkan Max Aarons di dalam kotak terlarang sehingga Man United mendapatkan hadiah penalti.

CR7, yang mengambil tugas sebagai eksekutor penalti, berhasil melaksanakannya dengan sempurna. Keberhasilan Man United mencatatkan nirbobol dalam laga tersebut membuat Ralf Rangnick menorehkan rekor. Menurut data Opta Joe yang dikutip BolaSport.com, Rangnick menjadi pelatih kedua Man United yang mencatatkan clean sheet dalam dua pertandingan Liga Inggris pertamanya setelah Ernest Mangnall pada tahun 1903.

Sebelumnya, Rangnick membawa Man United mencatatkan clean sheet dalam laga debutnya melawan Crystal Palace pada pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Old Trafford.

Saat itu, Man United berhasil menekuk Crystal Palace dengan skor 1-0. Gol semata wayang Man United dibukukan Fred pada menit ke-77. Selain itu, hasil ini juga membawa Man United naik ke posisi 5 di klasemen sementara Premier League musim ini. Man United mengumpulkan 27 poin dari 16 pertandingan.