Man United Konfirmasi Ole Gunnar Solskjaer Tinggalkan Setan Merah

Senin, 22 November 2021 07:01 WIB


MU-INDO - Manchester United akhirnya secara resmi telah mengonfirmasi kepastian Ole Gunnar Solskjaer meninggalkan jabatan sebagai pelatih Setan Merah. Ole Gunnar Solskjaer melepas jabatannya seiring dengan rentetan hasil minor yang diraih Manchester United. Terbaru, Manchester United menelan kekalahan 1-4 dari Watford pada laga pekan ke-12 Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Sabtu (20/11/2021).

Usai laga tersebut, para petinggi Man United mengadakan rapat yang berujung pada keputusan kepergian Solskjaer. Para petinggi Man United sudah meraih keputusan bulat lima jam setelah laga versus Watford usai. Namun, pengumuman baru bisa dilakukan usai mendapat persetujuan dari pemilik Setan Merah, Joel Glazer.

"Solskjaer selalu menjadi legenda klub ini dan kami menyesal harus membuat keputusan sulit ini," tulis Man United seperti dilansir situs resmi Setan Merah.

"Beberapa pekan terakhir ini memang mengecewakan, tetapi kami tidak melupakan jasa Solskjaer membangun klub ini dalam tiga tahun terakhir," tulis Man United menambahkan.

Man United menegaskan bahwa Solskjaer sudah membangun fondasi kesuksesan untuk jangka panjang. Perpisahan pahit ini tidak akan menghapus sejarah panjang Solskjaer bersama Man United. Pelatih asal Norwegia tersebut tetap dipandang sebagai legenda Man United.

Untuk itu, Man United mendoakan terbaik bagi masa depan Solskjaer yang semasa bermain membawa Setan Merah memenangi Premier League dan Liga Champions pada 1999. Selepas Solskjaer hengkang, jabatan pelatih Man United untuk sementara akan diambil alih oleh Michael Carrick.

Man United tidak akan buru-buru untuk mencari pengganti Solskjaer secara permanen. Hingga akhir musim 2021-2022, Man United hanya fokus untuk mencari pelatih interim. Solskjaer sendiri belum mampu memberikan trofi dalam dua setengah tahun menjabat sebagai pelatih Man United. Ia belum mampu membangkitkan Man United dari puasa gelar dalam empat musim terakhir.