Faktor Cristiano Ronaldo Bikin Pep Guardiola Ketar-ketir

Jum'at, 05 November 2021 02:28 WIB


MU-INDO - Liga Inggris pekan ke-11 akan diwarnai duel penuh rivalitas yaitu Manchester United menjamu Manchester City di Old Trafford, Sabtu (6/11/2021) malam WIB. Pertemuan tim sekota ini mendapat predikat Derbi Manchester. Untuk sementara Manchester City berada di posisi yang lebih baik ketimbang MU.

The Citizen di posisi ketiga dengan 20 poin atau unggul tiga angka dari Manchester United. Motivasi tinggi dirasakan anak asuh Pep Guardiola menjelang duel melawan Setan Merah nanti. Meski menelan kekalahan dari Crystal Palace pada laga terakhir Liga Inggris, Man City baru saja menghajar FC Brugge 4-1 di Liga Champions. Berkebalikan dengan MU yang hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Atalanta. 

Namun demikian, Manchester City wajib waspada dengan senjata mematikan MU, Cristiano Ronaldo. Spuerstar asal Portugal yang seperti tidak mau berhenti mencetak gol. Cristiano Ronaldo memborong dua gol The Red Devils ke gawang Atalanta, sekaligus tidak pernah absen selama empat laga di fase grup Liga Champions.

Eks pemain Real Madrid dan Juventus itu juga rajin membobol gawang di Liga Inggris, termasuk satu di antaranya melawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. MU menang telak 3-0 di markas Spurs pada pekan ke-10. Pep Guardiola mengakui Man City menghadapi ujian berat yang membuat Cristiano Ronaldo diam ketika mereka menghadapi Manchester United dalam pertandingan derby akhir pekan ini.

“Kami melihatnya musim lalu. Mereka memiliki salah satu pemain terbaik dalam sejarah, seorang pria yang bisa menjadi mesin pencetak gol,” terang Pep Guardiola dikutip dari Manchester Evening News, Kamis (4/11/2021).

Di sisi lain, Manchester City sebenarnya nyaris menggaet Cristiano Ronaldo pada jendela transfer musim panas lalu. Saat dirinya keluar dari Juventus, Man City menjadi tim paling serius meminangnya. Meski sayang, justru Manchester United yang menjadi pilihan Ronaldo. Kubu The Citizen telah melupakan kegagalan merekrut bintang Portugal itu dan siap memberikan perlawanan untuk MU.

Ketika ditanya apa yang diharapkan akhir pekan ini, Guardiola mengakui dia belum melihat kinerja United tetapi memperingatkan timnya harus melakukan yang terbaik untuk menghentikan siapa pun yang sebaik Ronaldo.

“Saya tidak melihat pertandingan United [melawan Atalanta], saya akan menganalisis dan melihat seperti apa mereka jadi saya tahu seberapa bagus mereka,” kata Guardiola dalam konferensi pers pasca-pertandingannya.

“Kami siap meladeni perlawanan mereka di pertandingan nanti,” tegas Pep Guardiola.