West Ham vs Manchester United: 1-2

Senin, 20 September 2021 02:44 WIB


MU-INDO - West Ham ditekuk Manchester United dengan skor 1-2 di pekan kelima Premier League 2021-22 di London Stadium, Minggu (19/09/2021) malam WIB.

West Ham melakukan empat pergantian pemain dari skuat yang terakhir berduel lawan Dinamo Zagreb. Sementara Manchester United mengganti tiga pemain saja dari tim yang berlaga lawan Young Boys. Gol dari West Ham dihasilkan oeh Said Benrahma. Sementara gol West Ham dihasilkan Cristiano Ronaldo dan Jesse Lingard. West Ham punya kans mencetak gol dari penalti. Namun eksekusi Mark Noble mampu diblok David de Gea.

West Ham dan Manchester United saling serang sejak awal. Namun laga sempat terhenti sesaat di menit kelima usai Pogba bertabrakan dengan Zouma. Pada menit ke-17, West Ham mendapat kans mencetak gol melalui tendangan Benrahma, memanfaatkan kesalahan Maguire. Untung bola sepakannya masih bisa diblok Varane.

Pada menit ke-21, MU nyaris kebobolan oleh sundulan Bowen. Untung bola masih bisa ditepis De Gea. Menit ke-28, MU mengancam melalui Fernandes. Namun bola tendangan kaki kirinya hanya membentur tiang gawang.

Dua menit berselang, West Ham bisa mencetak gol. Benrahma mendapat umpan dari Bowen dan melepas tendangan ke gawang. Bola berbelok arah usai mengenai Varane. 1-0.

Namun MU dengan cepat bisa menyamakan skor. Pada menit ke-35, Ronaldo menjebol gawang The Hammers usai mendapat umpan crossing dari Fernandes. 1-1. Gol ini jadi penutup laga babak pertama. West Ham 1-1 Manchester United.

West Ham langsung tancap gas di babak kedua. Namun Manchester United juga tak mau kalah.

Sejumlah peluang tercipta. Namun belum ada yang berbuah gol. Tempo permainan kemudian menurun.
United kemudian memasukkan Lingard menggantikan Pogba. Sementara Sancho masuk menggusur Greenwood.

Pada menit ke-77, MU sempat mengklaim penalti usai Ronaldo dijatuhkan Coufal. Namun wasit menilai tak terjadi pelanggaran. Skor akhirnya berubah. Pada menit ke-87, Lingard sukses menjebol gawang West Ham dengan tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Bola bersarang ke pojok kiri atas gawang Fabianski. 1-2.

Terjadi drama pada menit 90+3. Wasit memberikan penalti pada West Ham setelah Shaw melakukan handball. Tapi kemudian eksekusi Mark Noble bisa ditepis oleh David De Gea. West Ham pun akhirnya dipaksa bertekuk lutut dengan skor 1-2 oleh Manchester United di pekan kelima Premier League 2021-22 ini.