Kabar Terbaru Kondisi Edinson Cavani

Jum'at, 17 September 2021 04:47 WIB


MU-INDO - Penyerang Manchester United, Edinson Cavani, belum mendapatkan kesempatan bermain yang layak di musim ini. Pasalnya, pria asal Uruguay tersebut sedang berada dalam fase pemulihan pasca cedera.

Cavani sempat tampil ketika Manchester United bertemu Wolverhampton pada akhir bulan Agustus kemarin sebagai pengganti. Setelah mencatatkan 37 menit penampilan, ia tak lagi terlihat di lapangan.

Cederanya dialami saat menjalani laga uji coba tertutup melawan Stoke di masa jeda internasional. Itulah yang membuatnya jarang terlihat belakangan ini, termasuk ketika menghadapi Young Boys di pentas Liga Champions.

laga tersebut berakhir dengan mengenaskan buat the Red Devils. Mereka sempat unggul lebih dulu berkat Cristiano Ronaldo, sebelum kartu merah Aaron Wan-Bissaka dan blunder Jesse Lingard mengubah skor jadi 1-2.

Lantas, bagaimana kondisi Cavani saat ini? Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih memberikan kabar baik dan buruk soal dirinya. Pertama, ia mengonfirmasi bahwa sang striker takkan ikut serta di laga akhir pekan ini.

Sebagai informasi, Manchester United akan bertemu West Ham di pentas Premier League. Lalu kabar baiknya, Cavani berpeluang tampil saat MU bertemu musuh yang sama di Carabao Cup beberapa hari setelahnya.

"Edinson, harapannya akan mulai berlatih bersama kami setelah akhir pekan, mungkin hari Senin, jadi mungkin [dia akan] terlibat pada hari Rabu nanti," ujarnya seperti yang dikutip dari Goal International.

"Dia fantastis musim lalu, impak yang dia buat ketika masih berada dalam kondisi terbaiknya... dia kesulitan dengan cedera yang cerewet sejak awal," lanjutnya.

Solskjaer enggan melibatkan Cavani sebelum kondisinya pulih 100 persen. Sebab menurutnya, hanya itu cara yang tepat untuk mengeluarkan kemampuan terbaik dari pria berusia 34 tahun tersebut.

"Kami merasa bahwa untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya musim ini, kami harus membuatnya 100 persen bugar dan tidak terburu-buru," kata Solskjaer lagi.

"Kami memiliki skuat hebat yang bisa mengatasi situasi di mana kami harus membiarkan pemain sembuh dan tidak mengambil risiko cedera lebih lanjut."

"Saya melihat Edinson memiliki impak yang besar, tipe dan kepribadiannya memang seperti itu. Dia sudah tidak sabar ingin bermain dan sedang bekerja dengan sangat keras agar bisa kembali ke lapangan," pungkasnya.