Young Boys vs Manchester United: Skor 2-1

Rabu, 15 September 2021 05:11 WIB


MU-INDO - Kemenangan dramatis diraih Young Boys ketika menjamu Manchester United dalam matchday pertama fase grup Liga Champions hari Selasa (14/9/2021). Mereka keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Kendati berstatus sebagai tim tamu, Manchester United tetap mampu memegang kendali permainan sejak menit awal. Namun tidak banyak peluang tercipta selama 10 menit awal pertandingan.

Situasi tersebut tidak bertahan lama. Manchester United mendapatkan gol pertamanya di menit ke-13 lewat aksi sang bintang, Cristiano Ronaldo, dengan memanfaatkan asis dari Bruno Fernandes. 1-0.

Manchester United ketimpa sial di menit ke-35. Mereka harus bermain dengan 10 orang setelah sang bek, Aaron Wan-Bissaka, mendapatkan kartu merah dari wasit usai melanggar keras Christopher Martins Pereira.

Kalah jumlah pemain tentu membuat pergerakan the Red Devils jadi terbatas. Mereka tak mampu menggandakan keunggulannya sebelum wasit menutup jalannya babak pertama. Meski begitu, mereka masih unggul 1-0.

Pada babak kedua, Young Boys lebih banyak memegang kendali permainan. Manchester United lebih banyak mendekam di wilayah pertahanannya sendiri dan lebih mengandalkan serangan balik.

Pada menit ke-53, umpan panjang Fernandes mencapai Ronaldo yang berada sendirian di lini depan dan berduel dengan Mohamed Ali Camara. Ronaldo terjatuh di kotak penalti, namun wasit tidak menganggap itu pelanggaran.

Gol! Young Boys berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-66. Moumi Ngamaleu berhasil menjangkau asis Silvan Hefti dan dengan satu sentuhan, bola bersarang di gawang yang dikawal David De Gea. 1-1.

Unggul jumlah pemain benar-benar menguntungkan buat Young Boys. Mereka bisa memberikan tekanan bertubi-tubi ke wilayah Manchester United yang juga kesulitan untuk melancarkan serangan balik.

Gol kedua akhirnya tercipta! Young Boys menang secara dramatis setelah Jordan Siebacheu mencetak gol pada masa injury time, memanfaatkan blunder fatal dari Jesse Lingard. Young Boys sukses kalahkan Manchester United 2-1.