CR7 Resmi Balik ke Manchester United

Sabtu, 28 Agustus 2021 14:01 WIB


MU-INDO - Raksasa Premier League Manchester United telah resmi memulangkan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford.

Man United mengumumkan transfer Ronaldo dari Juventus pada Jumat (27/08/2021) malam WIB. Setan Merah menyatakan mereka sudah meraih kesepakatan dengan Bianconeri untuk transfer CR7.

Namun tak disebutkan berapa biaya yang harus dikeluarkan Man United untuk memulangkan Ronaldo dari Juventus. Namun gosip yang beredar menyebut Bianconeri meminta bayaran sekitar 25 juta euro plus add-ons.

Sementara itu untuk Ronaldo, Man United dikabarkan menawarkan kontrak dua tahun. Meski singkat, CR7 akan jadi pemain dengan gaji terbesar di Premier League.

Pengumuman Resmi Manchester United

Pihak Manchester United sudah membuat pengumuman di laman resminya. Mereka menyebut sudah meraih kesepakatan dengan Juventus.

Namun Cristiano Ronaldo belum sepenuhnya resmi merapat ke MU. Ia masih harus menjalani tes medis.

"Manchester United dengan senang hati mengonfirmasi bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo, dengan tunduk pada kesepakatan persyaratan pribadi, visa, dan medis."

"Semua orang di klub tak sabar untuk menyambut kembali Cristiano ke Manchester."

Cristiano Ronaldo pertama kali gabung Manchester United pada tahun 2003 silam. Saat itu ia direkrut dari Sporting Lisbon.

Ronaldo tumbuh menjadi pemain kelas dunia di bawah bimbingan Sir Alex Ferguson. Di MU ia berhasil mengoleksi sembilan gelar juara.

Tiga di antaranya adalah gelar Premier League. Ia juga sekali memenangkan trofi Liga Champions.

Cristiano Ronaldo cabut dari Manchester United pada tahun 2009. Ia kemudian memilih pindah ke Real Madrid.