Status Legenda MU Milik CR7 Akan Dicabut Jika Pergi ke Manchester City

Jum'at, 27 Agustus 2021 10:17 WIB


MU-INDO - Para penggemar Manchester United (MU) bakal marah besar jika Cristiano Ronaldo memilih pergi ke klub tetangga Manchester City. Mereka tidak akan menganggapnya lagi sebagai legenda. Kabar kepergian Ronaldo dari Juventus telah kencang terdengar. CR7 dilaporkan akan pergi dari Turin pada bursa transfer musim panas ini.

Manchester City menjadi klub teranyar yang paling bersemangat untuk menerimanya. Terlebih Pep Guardiola gagal mendapatkan bomber Tottenham Hotspur Harry Kane.

Potensi Ronaldo bergabung dengan Manchester City terbuka meski rumit. Salah satu solusinya adalah dengan pertukaran pemain, yakni Bernardo Silva ke Turin dan Ronaldo kembali ke Manchester.

Pemain berusia 36 itu menjelma menjadi pemain terbaik dunia di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Ronaldo berhasil mencetak 84 gol selama berkarier di Liga Inggris.

Striker internasional Portugal itu telah memegang gelar legenda di Manchester United. Kemungkinan status itu akan hilang jika Ronaldo benar-benar bermain untuk Manchester City.

Namun, ketertarikan Manchester City terhadap Ronaldo juga patut dipertanyakan. Pasalnya, manajer Pep Guardiola tidak suka pemain individualistis, terlepas dari betapa hebatnya kemampuan mereka.

Faktor lain adalh usia. Pemenang Ballon d'Or lima kali itu akan berusia 37 tahun dalam enam bulan mendatang. Manhcester City mungkin memprioritaskan mendapatkan striker yang lebih muda untuk proyek jangka panjang.