Manchester United vs AS Roma: Skor 6-2

Jum'at, 30 April 2021 08:27 WIB


MU-INDO - Manchester United menggilas AS Roma dengan skor telak 6-2 dalam duel leg pertama semifinal Liga Europa 2020/21, Jumat (30/4/2021). Pesta enam gol MU kali ini dimeriahkan oleh Bruno Fernandes (9', 71'), Edinson Cavani (48', 64'), Paul Pogba (75'), dan Mason Greenwood (86'). Roma sebenarnya main cukup baik di babak pertama dan bisa mencetak dua gol melalui Lorenzo Pellegrini (15') dan Edin Dzeko (33')

Kemenangan dengan skor besar ini jelas jadi modal berharga bagi MU untuk menghadapi leg kedua pekan depan. Roma butuh keajaiban saat meladeni MU nanti. MU langsung tancap gas sejak awal dan berhasil mencetak gol pembuka di menit ke-9. Kombinasi Pogba-Cavani-Bruno bisa dituntaskan si gelandang Portugal dengan sempurna. Gol! MU 1-0 Roma.

Menit ke-13, Roma mendapatkan hadiah penalti usai handball Pogba di kotak terlarang. Pellegrini maju sebagai algojo dan menaklukkan De Gea dengan sepakan keras. Gol! MU 1-1 Roma. Dua gol cepat saat pertandingan bahkan belum mencapai 15 menit. Laga berjalan intens antara dua tim yang sama-sama bermasalah dalam konsistensi.

Menit ke-33, MU justru balik tertinggal. Pellegrini menerima operan cerdik Mkhitaryan dan mengirim bola tepat ke depan gawang De Gea untuk disambug Dzeko. Gol! MU 1-2 Roma. MU jelas terkejut dengan come back cepat Roma. Sayangnya, tim Italia tersebut harus membuat tiga pergantian pemain karena cedera. Tidak ada gol tambahan di sisa babak pertama. Skor 1-2 mengantar para pemain ke ruang ganti.

MU langsung menggebrak di babak kedua dan bisa menyamakan kedudukan di menit ke-48. Cavani menerima operan Fernandes dengan finishing sempurna. Gol! MU 2-2 Roma. Gol cepat di awal babak kedua ini mendongkrak rasa percaya diri skuad MU. Permainan Setan Merah mulai membaik dan terus menekan Roma.

Menit ke-64, MU mendapatkan kembali keunggulan mereka. Umpan silang Wan-Bissaka gagal dihentikan Mirante, Cavani menyambut bola liar dengan sepakan keras. Gol! MU 3-2 Roma. Menit ke-69, MU mendapatkan hadiah penalti usai Smalling dinilai melanggar Cavani di kotak terlarang. Bruno maju sebagai algojo dan menuntaskannya dengan sempurna. Gol! MU 4-2 Roma.

Menit ke-75, MU kembali mencetak gol. Kali ini giliran Pogba yang menyambut umpan silang Bruno dengan sundulan terarah ke tian jauh. Gol! MU 5-2 Roma. Menit ke-86, MU menambah sengsara Roma. Kali ini Cavani yang jadi kreator dengan umpan silang yang bisa disempurnakan Greenwood. Gol! MU 6-2 Roma. Tidak ada gol tambahan di sisa laga. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 6-2 untuk kemenangan MU.