Eric Bailly Teken Kontrak Baru Di Manchester United Hingga 2024

Selasa, 27 April 2021 03:21 WIB


MU-INDO - Eric Bailly telah meneken sebuah kontrak baru di Manchester United untuk bertahan di Old Trafford hingga 2024, dengan opsi tambahan satu tahun. Bailly harus berjuang untuk menjadi starter pada musim ini, dengan kontraknya saat ini hanya menyisakan satu tahun lagi. Ia pun kabarnya diminati sejumlah klub lain.

Namun, setelah berdiskusi dengan manajer Ole Gunnar Solskjaer dan United, Bailly merasa lebih percaya diri untuk mendapatkan peran bermain. Centre-back berusia 27 tahun itu kini sudah berkomitmen masa depannya untuk The Red Devils.

Bailly mengaku senang dengan kontrak barunya itu, dan ia menyebutnya sebagai sebuah tantangan.

"Saya sangat senang," ujar Bailly di laman resmi klub.

"Keputusan ini adalah sesuatu yang tidak perlu saya pikirkan. Saya suka klub ini dan bermain untuk Manchester United. Saya senang dan begitu juga keluarga saya, semuanya baik-baik saja."

"Sekarang momen dengan cedera saya telah berlalu dan saya bugar serta merasa baik-baik saja. Kontrak baru seperti sebuah tantangan baru dan saya siap untuk ini. Bagi saya, ini adalah impian saya berada di sini. Sekarang adalah musim kelima saya dan saya berharap ada di sini untuk waktu yang lama."

"Kami ada di posisi yang bagus. Kami memiliki Liga Europa dan kami berada di peringkat kedua di liga, dan itu sangat bagus. Kami berharap bisa memenangkan trofi ini [Liga Europa]. Ini sangat penting bagi kami dan untuk para fans serta untuk musim ini. Kami juga ingin mengakhiri musim dengan baik di Liga Primer. Saya yakin kami akan melakukannya."

Solskjaer juga mengaku senang dengan kontrak baru Bailly. Sang manajer menganggap anak asuhnya itu masih punya peran penting di dalam tim.

"Saya senang Eric telah meneken kontrak baru ini. Ia masih belajar dan berkembang sepanjang waktu di bawah para pelatih di sini. Eric telah meningkatkan kekokohannya sejak saya menjadi manajer dan dia akan terus memainkan peran penting di dalam skuad," ujar Solskjaer.

"Ia memiliki kecepatan yang luar biasa, waktu yang tepat untuk melakukan tekel, dan memiliki agresi yang tentu saja Anda butuhkan sebagai bek tengah. Ia adalah anggota skuad yang populer dan kami berharap untuk terus bekerja bersama dia ke depannya."