Manchester United vs Granada: Skor 2-0

Jum'at, 16 April 2021 05:53 WIB


MU-INDO - Manchester United sukses mengalahkan Granada dengan skor 2-0 dalam partai leg kedua perempat final Liga Europa 2020/21 yang digelar di Old Trafford, Jumat (16/4/2021) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Manchester United masing-masing lahir di awal babak pertama lewat aksi Edinson Cavani serta di akhir babak kedua berkat gol bunuh diri Jesus Vallejo. Berkat hasil ini, Manchester United berhak melaju ke babak semifinal dengan kemenangan agregat 4-0. Di semifinal, Setan Merah bakal menghadapi AS Roma yang di partai lain menyingkirkan Ajax.

United mencoba langsung menggebrak sejak awal babak pertama. Hasilnya, Cavani sudah membawa tuan rumah memimpin lewat gol yang ia cetak ketika laga baru berjalan enam menit. Memanfaatkan umpan sundulan Paul Pogba, Cavani melepas tembakan voli first time yang melaju kencang tanpa bisa diantisipasi kiper Granada, Rui Silva.

Granada pun mencoba langsung membalas. Sayang, peluang emas yang didapat Yangel Herrera masih gagal membuahkan gol. Tembakan sang gelandang masih melebar tipis dari gawang David de Gea. Sejumlah peluang diciptakan kedua tim, akan tetapi tak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama usai. Skor 1-0 pun menjadi hasil sementara saat jeda turun minum.

Kembali dari kamar ganti, saling tukar peluang masih berlanjut. Meski demikian, belum ada yang sukses berbuah gol, termasuk tembakan Mason Greenwood dan sundulan Cavani. Setelah itu, pertandingan lebih didominasi oleh Manchester United. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer konsisten menekan pertahanan tim tamu, tetapi belum ada gol tambahan tercipta.

Gol kedua Manchester United akhirnya datang pada masa injury time, ketika Jesus Vallejo secara tidak sengaja membelokkan sebuah bola crossing ke gawang timnya sendiri. Skor 2-0 pun menjadi hasil akhir laga ini.