Mason Greenwood Didukung Masuk Timnas Inggris Lagi

Selasa, 13 April 2021 00:43 WIB


MU-INDO - Sebuah dukungan diberikan Gary Neville kepada Mason Greenwood. Ia menilai striker muda Manchester United itu layak masuk skuat Timnas Inggris untuk Euro 2020 mendatang.

Greenwood sebenarnya sudah pernah masuk Timnas Inggris sebelumnya. Ia dipanggil Gareth Southgate saat jeda internasional September 2020 silam. Namun ia melanggar protokol COVID-19 sehingga ia dipulangkan lebih awal dari skuat The Three Lions dan belum dipanggil lagi hingga sekarang.

Belakangan ini Greenwood tengah tampil apik di skuat MU. Ia membuat satu gol dan satu assist saat MU menang 3-1 atas Tottenham kemarin malam. Neville mengaku terkesan melihat performa Greenwood di laga itu. "Dia [Greenwood] bermain dengan sangat bagus," buka Neville kepada Sky Sports.

Menurut Neville, penyerang muda MU saat ini berkembang dengan pesat. Ia menilai performanya kini sudah jauh lebih impresif dan juga lebih matang daripada sebelum-sebelumnya.

"Saya rasa dia [Greenwood] sudah berada di level yang berbeda sekarang. Ia sudah jauh lebih tenang dan juga penyelesaian akhirnya di kotak penalti sangat luar biasa. Ia juga membuat umpan yang brillian untuk gol Cavani,"

Neville menilai performa Greenwood belakangan ini layak membuatnya kembali ke Timnas Inggris. Ia percaya Greenwood akan menjadi pelapis yang sempurna untuk Harry Kane di lini serang The Three Lions.

"Jika Harry Kane cedera suatu saat nanti, saya tidak menemukan striker Timnas Inggris lainnya yang punya ketenangan seperti dia. Jadi saya rasa Greenwood bisa kembali ke Timnas Inggris," ujarnya.

Greenwood kemungkinan besar akan kembali bermain di tengah pekan nanti. Ia akan tampil saat MU menjamu Granada di leg kedua babak perempat final Liga Europa musim 2020/21.