Hasil Pertandingan Manchester United vs Brighton: Skor 2-1

Senin, 05 April 2021 05:55 WIB


MU-INDO - Manchester United bangkit dari ketertinggalannya dan kemudian mengalahkanBrighton2-1 di matchday 30 Premier League 2020-21 di Old Trafford, Senin (05/04/2021) dini hari WIB.

Manchester United memainkan susunan pemain yang berbeda dibandingkan saat bermain terakhir kali melawan Leicester City. Ada empat perubahan yang ia lakukan. Di sisi lain Brighton tak melakukan pergantian pemain dari skuat yang terakhir bermain lawan Newcastle.

Gol dari Manchester United dicetak oleh Marcus Rashford dan Mason Greenwood. Sementara itu gol Brighton dihasilkan oleh Danny Welbeck.

Di babak pertama, Manchester United sempat menekan pertahanan Brighton setelah kickoff. Mereka mencoba menekan dari sisi sayap. Pada menit ke delapan, MU nyaris mencetak gol melalui tendangan Greenwood di ujung kotak penalti. Namun bola cuma mengenai tiang kiri gawang Brighton.

Setelah itu, giliran Brighton yang mencoba mendesak maju. Usaha mereka langsung membuahkan hasil pada menit ke-13. Usai merebut bola dari Pogba di tengah, Brighton menyerang sisi kiri pertahanan MU melalui Neal Maupay. Ia kemudian melepas umpan silang ke tiang jauh. Di sana sudah ada Danny Welbeck yang berdiri di antara Lindelof dan Wan-Bissaka.

Awalnya tandukannya bisa diblok oleh Henderson. Namun bola rebound jatuh tepat di depan Welbeck dan eks pemain Setan Merah itu dengan mudah menyundulnya masuk ke gawang. 0-1.

Usai kebobolan, MU berusaha untuk menggedor pertahanan Brighton. Namun justru sang tamu yang nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-19. Untung sundulan Dunk usai menerima umpan dari tendangan bebas di sisi kiri pertahanan United masih bisa ditepis Henderson.

MU kemudian berusaha untuk bisa mencetak gol penyeimbang. Mereka berusaha keras membongkar pertahanan sang tamu. Namun sampai laga babak pertama berakhir, tak ada gol tercipta. Manchester United untuk sementara tertinggal satu gol dari Brighton.

Di babak kedua, Manchester United berusaha untuk menekan pertahanan Brighton sejak kick off. Namun mereka melakukannya dengan sabar. Mereka menata tempo sembari berusaha mencari celah di pertahanan lawan.

Marcus Rashford kemudian melepas tembakan percobaan pada menit ke-52 dari luar kotak penalti dengan tendangan volinya. Namun bola masih bisa diamankan oleh kiper Brighton.

Pada menit ke-60, MU mendapat peluang melalui Fernandes. Ia berhasil menembus kotak penalti Brighton tanpa terjebak offside untuk mengejar umpan Pogba. Namun sayang, ia terlambat satu detik saja karena bola bisa dihalau kiper Sanchez.

MU akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-62. Rashford sukses memanfaatkan umpan terobosan Fernandes di kotak penalti. Dengan tenang ia menempatkan bola ke tiang jauh dengan kaki kanannya. 1-1.

Pada menit ke-70, Welbeck mendapat umpan terobosan dari Lallana di kotak penalti. Ia kemudian terjatuh setelah diduga dilanggar Maguire. Namun setelah meninjau tayangan VAR, sang Kapten MU dinyatakan tak melakukan aksi haram.

Pada menit ke-76, MU mendapat peluang emas. Greenwood menendang bola sodoran Dan James di tengah kotak penalti. Namun sayangnya bola sepakanya melambung ke atas gawang. Padahal bola dalam posisi tak terkawal.

Pada menit ke-83, MU akhirnya bisa mencetak gol. Dari sisi kiri, Fernandes melepas umpan crossing ke tiang jauh. Bola ditendang oleh Pogba tapi tendangannya tak sempurna dan bola bergulir liar di depan gawang. Bola lantas disambar dengan sundulan Greenwood. 2-1.

Tertinggal, sang tamu kemudian mencoba menekan balik United. Sayangnya usaha mereka tak berhasil membuahkan gol balasan sampai laga berakhir. Manchester United akhirnya menang 2-1 atas Brighton.