Jawaban MU Soal Masa Depan Solskjaer

Senin, 29 Maret 2021 11:45 WIB


MU-INDO - Manchester United atau MU dilaporkan tidak terpengaruh oleh rumor soal masa depan Ole Gunnar Solskjaer. Pasalnya, klub Liga Inggris ini merasa terkesan dengan apa yang telah dilakukan pelatih asal Norwegia sejauh ini.

Solskjaer saat ini tengah menjalani musim penuh keduanya bersama MU. Meski memimpin Setan Merah ke posisi kedua di klasemen liga, masih banyak keraguan mengenai masa depannya.

Situasi Solskjaer tidak terbantu fakta bahwa kontraknya saat ini akan habis pada musim panas 2022 dan masa depannya, setidaknya di atas kertas, tampaknya tidak pasti.

Jika Manchester United memang benar-benar ingin membuat perubahan, memang sangat masuk akal untuk melakukannya saat ada sedikit waktu tersisa untuk kesepakatannya. Ini ketimbang memberinya kontrak baru hanya untuk memecatnya sedikit lebih jauh.

Wakil Ketua Eksekutif Ed Woodward sudah membuat kesalahan itu pada saat Jose Mourinho menangani MU. Dan itu bisa dikatakan kesalahan mahal.

Menurut The Telegraph, Solskjaer akan diberi kontrak baru meski Setan Merah mengakhiri musim tanpa trofi. Mereka yang bertanggung jawab merasa ada kemajuan yang jelas dibuat di dalam dan di luar lapangan.

Dapat dipahami bahwa kedua belah pihak belum duduk bersama untuk pembicaraan formal. Namun, situasinya masih tetap normal, sehinngga kemungkinan Solskjaer harus mengantre untuk kesepakatan baru ketika musim berakhir.

Sebelumnya, dikabarkan Solskjaer akan diberikan kontrak baru pada akhir musim. Klub raksasa Liga Inggris ini, abarnya akan memberi masa kerja baru selama tiga tahun senilai 30 juta pounds.

Diklaim bahwa tawaran kontrak akan tetap di atas meja, meski MU finis lebih rendah dari posisi kedua di liga dan gagal menjuarai Liga Europa. Mantan bos Molde dan Cardiff City, Solskjaer, akan habis kontraknya pada akhir musim depan

Menurut mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy, Solskjaer justru akan dipecat timnya jika mereka gagal memenangkan Liga Europa musim ini. Klub Liga Inggris ini akan menghadapi Granada di babak perempat final.

Seperti diketahui, pelatih berusia 48 tahun itu menggantikan Jose Mourinho di Old Trafford pada Desember 2018 untuk sementara waktu. Solskjaer kemudian mengambil alih kontrak penuh waktu tiga bulan kemudian.