Manchester United vs West Ham: Skor 1-0

Senin, 15 Maret 2021 08:20 WIB


MU-INDO - Manchester United menundukkan perlawanan West Ham dalam duel lanjutan Premier League 2020/21, Senin (15/3/2021). Bermain di Old Trafford, MU meraih 3 poin lewat kemenangan tipis 1-0.

Gol semata wayang MU di laga ini datang dari bunuh diri Craig Dawson di menit ke-53. MU sebenarnya tampil cukup dominan, tapi terlalu banyak membuang peluang sendiri. Hasil ini menjaga posisi MU di peringkat dua klasemen sementara dengan 57 poin dari 29 pertandingan. Meski masih jauh dari Man City, setidaknya MU bisa menjaga jarak dari tim-tim di bawahnya.

Pertandingan dimulai, 10 menit pertama masih tanpa ritme. Kedua tim bergantian membawa dan merebut bola, belum ada pola yang terbentuk. MU perlahan-lahan menemukan pijakan mereka. Shaw beberapa kali mengirim umpan silang ke kotak penalti, tapi masih bisa disapu barisan bek West Ham. Menit ke-25, Rashford melewatkan peluang emas untuk mencetak gol. Umpan silang Greenwood begitu matang, tapi sundulan Rashford melenceng jauh.

MU terus menciptakan peluang, tapi penyelesaian akhir mereka buruk. Menit ke-37 Greenwood mendapatkan peluang terbaiknya, tapi masih bisa ditepis Fabianski. Tempo permainan sedikit menurun di 10 menit akhir babak pertama. Tidak ada gol. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Pertandingan dimulai kembali dengan gempuran MU. West Ham langsung terkurung sejak awal, hanya bisa memanfaatkan serangan balik. Menit ke-53, gol yang ditunggu-tunggu MU akhirnya tiba. Sepak pojok Bruno disambut sundulan bunuh diri Dawson ke gawang sendiri. Gol! MU 1-0 West Ham.

MU terus mencoba menyerang, tapi pertandingan semakin terbuka. Gaya main West Ham lebih ofensif di babak kedua dan lebih membuat MU kerepotan. Menit ke-77 Greenwood mendapatkan peluang matang, tapi sepakannya masih membentur tiang. MU mulai tampil defensif. 10 menit terakhir West Ham lebih banyak menyerang, tapi tidak ada gol tambahan tercipta. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk kemenangan MU.