Saham Manchester United Bakal Dijual

Sabtu, 13 Maret 2021 16:56 WIB


MU-INDO - Fans Manchester United yang ingin memiliki saham klub kesayanganya bisa mulai menyiapkan dana. Pasalnya Avram Glazer dikabarkan akan melepas sebagain kecil sahamnya di MU. The Athletic melaporkan Avram Glazer berencana menjual sebagian kecil sahamnya di MU dalam waktu dekat. Saham MU yang akan dijual sebanyak lima juta lembar.

Kabar penjualan sebagian kecil saham MU ini terjadi seminggu setelah klub mengumumkan hasil keuangan kuartal kedua mereka, yang mana utang bersih tumbuh menjadi 455,5 juta poundsterling.

Angka ini meningkat 64,5 juta pound di bandingkan tahun lalu. Kondisi ini terjadi karena minimnya pemasukkan dari tiket pertandingan karena laga digelar tanpa penonton selama pandemi Covid-19. Meski hutang meningkat, secara keseluruhan keuangan MU sangat baik dan kuat sehingga saham Setan Merah akan sangat menarik perhatian investor.

Per lembar saham MU dijual senilai 20 dolar AS. Dengan demikian Avram Glazer bisa mendapat 100 juta dolar dari penjualan lima juta lembar saham. Diyakini saham MU yang akan dijual Glazer ini akan cepat laku. Banyak orang tajir yang tertarik memiliki MU. Yang paling gencar adalah Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman.