Man United VS AC Milan, Liga Europe Terasa Liga Champion

Sabtu, 27 Februari 2021 13:29 WIB


MU-INDO - Perjumpaan Manchester United dan AC Milan di Liga Europa terasa cukup spesial. Bahkan, Simon Kjaer merasa jika hasil undian itu berasa layaknya laga di Liga Champions.

United dan Milan akan berjumpa di babak 16 Besar Liga Champions. Leg pertama akan digelar di Old Trafford pada 12 Maret 2021 nanti. Sedangkan, leg kedua akan digelar di San Siro pada 20 Maret 2021.

United lolos ke babak 16 Besar usai menang agregat 4-0 atas Real Sociedad. Sedangkan, Milan secara agregat bermain 3-3 melawan Red Star Belgrade. Milan lolos karena unggul selisih gol tandang.

Manchester United punya tradisi bagus di Eropa. Pada awal 2000-an, United selalu menjadi tim unggulan. Namun, United mulai kesulitan bersaing sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013 yang lalu.

Milan pun punya tradisi bagus di Liga Champions. Milan punya tujuh gelar juara, paling banyak dibanding tim Italia lain. Namun, satu dekade terakhir, Milan kesulitan tampil di Liga Champions.

Kini, Milan dan United akan berjumpa babak 16 Besar Liga Europa.

"Manchester United? Saya merasa senang bermain melawan yang terbaik dan mereka adalah salah satu yang terbaik di Liga Europa. Ini seperti hasil undian Liga Champions," ucap bek Milan, Simon Kjaer.

"Jika kami ingin memenangkan gelar, kami harus mengalahkan United. Melawan United sekarang atau nanti itu sama saja," sambung bek tengah asal Denmark tersebut.

AC Milan mendapat undian yang berat karena harus melawan Manchester United. Situasi bertambah sulit karena Milan tidak sedang dalam performa terbaiknya. Milan tak pernah menang pada empat laga terakhir di semua kompetisi.