Hasil Pertandingan Manchester United vs Newcastle: Skor 3-1

Senin, 22 Februari 2021 05:45 WIB


MU-INDO - Manchester United sukses membungkam Newcastle dengan skor 2-1 dalam partai Premier League 2020/21 pekan ke-25 yang digelar di Old Trafford.

Gol-gol kemenangan United masing-masing dicetak oleh Marcus Rashford, Daniel James, dan Bruno Fernandes. Sementara itu, Newcastle sempat menyamakan skor lewat aksi Allan Saint-Maximin.

Berkat hasil ini, Manchester United kembali ke peringkat dua klasemen dengan poin 49 setelah sempat diambil alih Leicester City. Sementara itu, Newcastle sendiri masih tertahan di peringkat 17 dengan poin 25.

Babak Pertama

Manchester United sejatinya mengawali pertandingan dengan kurang meyakinkan. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer bahkan tercatat tak bisa melepas tembakan sama sekali dalam 15 menit pertama.

Meski demikian, United tetap konsisten menyerang. Hasilnya, Rashford pun sukses memecah kebuntuan lewat gol indah yang ia ciptakan pada menit ke-30.

Mendapat bola di sisi kiri, Rashford lebih dulu mengolongi Emil Krafth dan kemudian sekali lagi memperdaya pemain yang sama sebelum melepas tembakan ke sudut sempit tanpa bisa diantisipasi Karl Darlow.

Keunggulan United hanya bertahan enam menit. Newcastle sukses menyamakan skor berkat tembakan first time Saint-Maximin memanfaatkan bola rebound yang gagal dihentikan David de Gea. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, United meneruskan dominasi mereka. James pun sukses membawa Setan Merah kembali memimpin lewat sebuah tembakan keras dari jarak dekat pada menit ke-57.

Memasuki menit ke-74, United mendapat hadiah penalti setelah Rashford dilanggar Joe Willock di kotak terlarang. Tendangan 12 pas Fernandes pun sukses memperdaya Darlow.

Harry Maguire hampir saja memperbesar keunggulan United pada menit ke-83. Sayang, sundulannya dari jarak dekat masih melebar tipis dari sasaran.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa pertandingan. Skor 3-1 untuk kemenangan Manchester United pun menjadi hasil akhir laga ini.