Cavani Ingin Bertahan, Apa Langkah Manchester United Berikutnya?

Sabtu, 20 Februari 2021 05:21 WIB


MU-INDO -

Edinson Cavani sudah menyatakan bahwa dirinya bahagia memperkuat Manchester United, setidaknya sampai saat ini. Lantas, bagaimana tanggapan dari sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer?

Seperti yang diketahui, Manchester United merekrut Cavani dari PSG dengan status bebas transfer pada musim panas lalu. Sayangnya kedua belah pihak hanya menyepakati perjanjian kontrak yang berlaku selama satu tahun saja.

Itu artinya, kontrak Cavani akan berakhir pada musim panas mendatang. Kabar baiknya, Manchester United menyelipkan opsi perpanjangan selama 12 bulan yang bisa diaktifkan setiap saat.

Sejauh ini jumlah penampilan Cavani bisa dikatakan sedikit. Penyerang berkebangsaan Uruguay tersebut bermain sebagai starter sebanyak delapan kali saja di ajang Premier League. Itu juga yang membuat jumlah golnya jadi sedikit.

Tanggapan Ole Gunnar Solskjaer

Namun tidak bisa dimungkiri, Cavani memberikan sedikit ketenangan ketika dimainkan ketimbang Anthony Martial yang tengah menurun belakangan ini. Penampilanna pun, sejauh ini, telah memuaskan Solskjaer.

Solskjaer mengungkapkan perasaan puasnya terhadap Cavani saat menghadiri konferensi pers jelang melawan Newcastle. Ia pun mengkonfirmasi kalau pihak klub akan membicarakan masa depannya dalam waktu dekat.

"Saya hanya bisa berkata kalau Edinson telah bermain apik. Saya terkesan dengannya, dia benar-benar bersemangat di dalam tim ini," ungkap Solskjaer, seperti yang dikutip dari Goal International.

"Kami akan duduk dan berbicara dengannya dalam waktu dekat untuk mengetahui rencananya dan juga rencana kami," lanjut pria berumur 47 tahun tersebut.

Perkembangannya Cukup Positif

Pada kesempatan yang sama, Solskjaer juga menebar pesan positif terkait masa depan Cavani. Nampaknya, perpanjangan masa abdi pencetak 200 gol di PSG tersebut bakalan terwujud tanpa ada masalah berarti.

"Itu adalah diskusi yang bagus untuk dijalani, Kami selalu berbicara kepada para pemain dan, dengan situasi kontraknya saat ini, kami sangat puas dengan apa yang ia lakukan," tutup Solskjaer.

Belum diketahui secara pasti apakah Cavani akan turut tampil saat Manchester United bertemu Newcastle di ajang Premier League . Cavani tidak ikut tampil ketika menghadapi Real Sociedad baru-baru ini karena mengalami cedera.