Legenda Manchester United akui Bruno Fernandes Mirip Paul Scholes

Sabtu, 06 Februari 2021 05:38 WIB


MU-INDO - Legenda Manchester United, Bryan Robson angkat bicara terkait komparasi Bruno Fernandes dan Paul Scholes. Ia mengakui bahwa playmaker anyar Manchester United itu memang mirip dengan Scholes.

Satu tahun lalu, Manchester United mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon. Sejak saat itu, sang playmaker bertumbuh menjadi idola baru di kalangan fans MU.

Ia digilai karena sangat produktif mencetak gol dan membuat assist. Banyak yang menilai bahwa Fernandes mirip dengan gelandang legendaris MU, Paul Scholes.

Robson mengamini komparasi tersebut. "Sejak pertama kali ia datang, ia menunjukkan kualitas yang luar biasa .

Mirip Scholes

Robson menilai bahwa ada banyak kemiripan antara Fernandes dan Scholes, terutama dalam hal produktifitas dan etos kerjanya.

"Saya menonton enam atau tujuh pertandingan perdananya di United. Anda bisa melihat sejak awal bahwa ia punya etos kerja dan kualitas yang luar biasa saat membawa bola."

"Saya tidak bisa memberikan pujian yang lebih besar ketika saya mengatakan bahwa ia adalah pemain yang paling mirip dengan Scholes."

Karakteristik Sama

Menurut Robson, ada alasan mengapa ia menyebut bahwa Fernandes sangat mirip dengan Paul Scholes.

Ia menyebut kedua pemain ini memiliki karakteristik permainan yang sama sehingga ia langsung teringat pada Scholes saat melihat Fernandes bermain.

"Visi bermainnya, sentuhannya, dan hasratnya yang selalu ingin membawa bola dan juga ia punya umpan dan penyelesaian akhir yang berkualitas. Itulah mengapa saya langsung teringat pada Scholesy saat menontonnya dan opini saya tidak berubah dalam satu tahun terakhir.

Performa Apik

Musim ini Fernandes berkontribusi besar bagi Manchester United.

Ia tercatat 17 gol dan 12 assist dari total 32 penampilan untuk Setan Merah.