Menolak Lupa, Solskjaer Ungkit Kembali 2 Kesalahan Wasit di Laga Kontra Sheffield

Selasa, 02 Februari 2021 04:08 WIB


MU-INDO - Manchester United menelan hasil buruk yang mengejtukan di tangan juru kunci Premier League, Sheffield United. Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih the Red Devils nampaknya belum bisa berpaling dari momen itu.

Sejumlah kalangan memprediksi kalau Manchester United bakal meraih kemenangan mudah saat bertemu the Blades. Selain fakta bahwa mereka bermian di Old Trafford, MU juga baru meraih kemenangan atas Liverpool dalam ajang FA Cup.

Namun yang terjadi justru sebaliknya, Sheffield berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1. Kedua golnya disumbangkan oleh Kean Bryan dan Oliver Burke di masing-masing babak.

Manchester United nampak kesulitan membobol gawang Sheffield kendati menguasai penuh permainan. Dari 16 tembakan yang dilepaskan, hanya sundulan Harry Maguire yang sukses menjebol gawang klub asuhan Chris Wilder itu.

Solskjaer Belum Bisa Berpaling

Hasil itu sendiri dibaluti dengan kontroversi. Salah satunya memperlihatkan pemain Sheffield, Billy Sharp, mengganggu David De Gea yang hendak menghalau umpan silang ke arah Kean Bryan sebelum gol tercipta.

Lalu, gol yang dicetak Anthony Martial dianulir wasit lantaran Harry Maguire kedapatan mendorong kiper the Blades, Aaron Ramsdale. Kekalahan tersebut belum bisa lepas dari benak Solskjaer sampai saat ini.

"Kami ingin mempertahankan permainan dominasi, kami merasa kami telah menguasai mereka. Tentu saja, kami butuh sedikit cahaya, percikan di sepertiga akhir, mengambil setiap kesempatan,".

Wasit Sudah Mengaku Salah

Sejatinya, Solskjaer tidak ingin mengungkit-ungkit kesalahan wasit lagi di pertandingan tersebut. Namun baru-baru ini, ia mengaku mendapatkan laporan soal dua blunder fatal wasit yang merugikan timnya.

"Saya mendapatkan laporan delegasi dari wasit dan dua keputusan itu memang salah," tambah pria berkebangsaan Norwegia tersebut.

"Mereka mengakui kalau gol Sheffield seharusnya dianulir dan gol kami seharusnya bertahan. Itu adalah perubahan momentum yang sangat, sangat besar buat kami. Anda lebih cenderung, ketika unggul 1-0 daripada tertinggal 0-1, terus maju dan memenangkan permainan," .

"Terkadang anda beruntung karena keputusan, terkadang tidak. Kami harus fokus pada permainan dan saya yakin hasil dan penampilan akan datang,"